Sukses

Virus Corona Covid-19 Menyebar ke Eropa, Sanksi Manchester City Dikurangi?

Manchester City tengah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga atas masalah tersebut. Kemungkinan sanksi bisa dikurangi menjadi satu tahun

Liputan6.com, Manchester - Wabah virus Corona yang sudah melanda hampir sebagian wilayah di Eropa ternyata tak memberi dampak pada klub Liga Ingris, Manchester City. Virus atau disebut juga Covid-19 tidak akan menunda larangan untuk bisa mengikuti kompetisi di Eropa termasuk Liga Champions.

Seperti diketahui Manchester City mendapat sanksi dari UEFA awal tahun ini. Hukuman dijatuhkan atas pelanggaran Financial Fair Play.

Saat ini Covid-19 sudah menyebar ke seluruh Eropa. Wabah ini menyebabkan penangguhan semua kegiatan sepak bola. Namun, Sport melaporkan masalah kesehatan tidak akan mengubah larangan City, terlepas apakah ada penundaan kompetisi untuk musim depan.

Manchester City tengah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga atas masalah tersebut pada akhir Februari lalu. Pengadilan Swiss membenarkan mereka telah menerimanya pengajuan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sidang Tetap Berlangsung

Tanggal sidang untuk menentukan hasil belum ditentukan. Tapi, meskipun saat ini situasi tengah diganggu penyebaran corona, kemungkinan sidang akan dilakukan di awal musim baru.

Meskipun semua proses dihentikan pada saat ini, otoritas terkait akan memastikan bahwa persidangan tetap berlangsung sehingga mereka dapat memiliki resolusi menjelang Liga Champions edisi 2020-21.

3 dari 3 halaman

Dikurangi

Saat ini ada kemungkinan larangan akan dibatalkan. Dan pengadilan akan menyampaikan ini ke Manchester City dan UEFA menjelang dimulainya kompetisi.

Namun, Sport menyebut skenario terbaik setidaknya untuk City, adalah bahwa mereka akan mengurangi larangan mereka menjadi satu tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.