Sukses

Persib Menjaga Jarak dengan Media dan Bobotoh

Untuk mengantisipasi paparan pandemi virus corona covid-19, Persib Bandung menerapkan aturan menjaga jarak dengan awak media dan bobotoh.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mulai menerapkan aturan khusus dalam sesi latihan untuk mengantisipasi paparan pandemi virus corona covid-19. Sebelumnya, langkah serupa juga mulai dilakukan sejumlah klub di Shopee Liga 1 2020.

Khusus Persib, aturan tersebut antara lain menjaga jarak sementara waktu dengan awak media dalam proses peliputan. Selain itu, bobotoh juga tidak diperkenankan datang ke tempat latihan Persib.

Contohnya, seluruh awak media tidak diperkenankan meliput skuat Persib dari dekat saat latihan di Stadion Siliwangi, Kamis (19/3/2020). Mereka hanya diperbolehkan melakukan kegiatan jurnalistik dari tribun stadion.

Langkah serupa juga dilakukan kepada para suporter setia Persib, Bobotoh. Supardi Nasir dan kolega dilarang kontak fisik berupa salaman hingga berswafoto bersama bobotoh.

Supardi Nasir menyampaikan tindakan preventif ini semata-mata untuk membatasi penyebaran virus corona covid-19. Menurutnya, akan sangat rentan ketika tidak ada aturan itu di tengah mulai masifnya penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia.

"Ini kebijakan pemerintah kita, tentunya itu kebaikan untuk khalayak umum dan terkhusus pemain juga," kata kapten Persib itu.

"Bukan berarti kita menyembunyikan infomasi, tapi untuk kebaikan kita dan ini kesepakatan manajemen serta pelatih. Mudah-mudahan teman-teman mengerti dengan keadaan sekarang.

 

 

Saksikan video Persib Bandung berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permasalahan Serius

Supardi berharap semua pihak bisa mengerti dengan situasi pandemi virus corona covid-19. Sebab, ini merupakan isu besar yang tengah menjadi krisis serius bukan hanya di Indonesia tapi secara global. "Menjaga jarak iya, tapi bukan menyembunyikan informasi, jadi harap dimaklumi karena ini untuk kebaikan kita semua," ujarnya.

"Kita tidak tahu dan memang ini permasalahan yang serius jadi harus kita (tanggapi serius), dan gak bisa kita anggap remeh. Kita gak tahu di luar bagaimana."

 

 

3 dari 3 halaman

Jangan Berpikir Negatif

Supardi meminta semua pihak bisa memaklumi dan tidak memandang negatif dengan langkah yang diambil skuat Pangeran Biru. Lantaran Langkah ini diambil Persib atas dasar kebaikan seluruh pihak.

"Untuk menjaga kebaikan bersama manajemen dan pelatih punya perhatian khusus untuk tim. Tapi jangan berpikir negatif, mudah-mudahan teman-teman dapat mendukung, teman-teman bobotoh juga harap dimaklumi dengan keadaan sekarang. Pemain juga sedikit banyak khawatir juga," pungkasnya.

Sumber: Ayo Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.