Sukses

Chelsea Blunder Kalau Rekrut Coutinho

Chelsea sebelumnya dikabarkan berminat menampung gelandang Coutinho dari Barcelona.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, menilai The Blues akan melakukan blunder jika sampai merekrut Philippe Coutinho. Di mata dia, klub asal London itu tak butuh Coutinho.

Chelsea sebelumnya dikabarkan berminat menampung Coutinho dari Barcelona. Masa depan gelandang asal Brasil itu buram setelah Bayern Munchen, klub yang meminjamnya dari Barcelona, tak mau membelinya secara permanen.

Kondisi itu ingin dimanfaatkan Chelsea. Klub milik taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovich tersebut mau menampung Coutinho.

Meski demikian, Leboeuf tak setuju dengan gagasan Chelsea merekrut Coutinho. Menurut dia, performa sang gelandang menurun drastis sejak meninggalkan Liverpool pada Januari 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Leboeuf

"Saya tidak melihat Chelsea akan mengejar Coutinho. Dia bagus di Liverpool, tapi buruk bersama Barcelona dan Munchen," kata Leboeuf di Soccerway.

“Saya akan memiliki banyak tanda tanya melihatnya datang ke Chelsea, untuk membawa apa? Kami memiliki pemain muda, yang sangat berbakat, sangat menjanjikan. Kami memiliki pemain lini tengah yang baik dengan Mateo Kovacic dan Jorginho, untuk mengatur permainan."

"Saya tidak tahu di posisi mana Coutinho akan bermain. Jika saya adalah direktur, jika saya adalah pelatih, saya akan sangat ragu untuk merekrutnya," Leboeuf menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Coutinho

Coutinho sendiri sudah membela Munchen dalam 32 pertandigan musim ini. Pemain asal Brasil itu juga menyumbangkan sembilan gol dan delapan assist.

Mengingat kompetisi Bundesliga sedang dihentikan karena pandemi virus corona, belum jelas kapan Coutinho dan Munchen akan kembali bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bayern Munchen