Sukses

Begini Cara Klub Liga Inggris Menyibukkan Diri Saat Kompetisi Libur

Kompetisi Liga Inggris diliburkan selama penyebaran pandemi virus corona Covid-19 masih belum bisa dikendalikan.

London - Dunia tengah bergejolak akibat merebaknya virus Corona. Adanya virus dengan nama ilmiah COVID-19 ini membuat kompetisi sepak bola Liga Inggris harus dihentikan sementara waktu.

Kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Inggris itu ditunda hingga 4 April 2020. Tak hanya Premier League, kompetisi domestik bergengsi di Eropa seperti Ligue 1, Bundesliga, La Liga, dan Serie harus ditangguhkan.

Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi makin menyebarnya virus Corona. Terlebih lagi figur pemain sepak bola seperti Daniele Rugani, Callum Hudson-Odoi, Blaise Matuidi, hingga Mikel Arteta dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

WHO dalam situs resminya mencatat sudah 207.860 orang yang terpapar virus dengan 8.657 di antaranya meninggal dunia.

Selama kompetisi libur akibat virus Corona, kontestan Liga Inggris melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu.

Manajemen klub meminta seluruh skuad termasuk tim pelatih dan staf untuk melakukan karantina mandiri, terutama selama kompetisi dihentikan sementara waktu.

Apa saja kira-kira kegiatan klub-klub Premier League tersebut?

Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Give Me Sports, Rabu (19/3/2020), kesibukan klub-klub Liga Inggris selama kompetisi libur akibat virus Corona.

Saksikan Video Pilihan Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan yang Dilakuakan Klub-klub Premier League

Arsenal

Seluruh skuad Arsenal sedang menjalani masa karantina setelah sang pelatih, Mikel Arteta, positif terkena virus Corona. Pemain Arsenal akan kembali berlatih pada 24 Maret atau 14 hari setelah melakukan kontak dengan Arteta.

Aston Villa

Aston Villa telah menutup tempat latihan selama satu pekan. Saat ini, pemain sudah dibubarkan sementara dan hanya berlatih secara mandiri.

Bournemouth

Seperti halnya Aston Villa, Bournemouth juga telah menutup tempat latihan dan menyuruh semua pemain dan staf tetap berada di rumah. Para pemain rencananya akan kembali berkumpul pada Senin (23/3/2020).

Brighton & Hove Albion

Untuk sementara waktu, Brighton mengistirahatkan pemain dari latihan. Namun, mereka diharapkan sudah bisa kembali berlatih pada Jumat (20/3/2020).

Burnley

Berbeda dengan klub lain, Burnley justru tetap berlatih seperti biasa, mulai Selasa (17/3/2020).

Chelsea

Saat ini, Chelsea sedang mengisolasi pemainnya setelah Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terpapar virus Corona pada Kamis lalu.

Crystal Palace

Crystal Palace telah menutup tempat latihan pada Senin lalu. Para pemain Crystal Palace juga diliburkan selama satu minggu.

Everton

Everton juga telah menutup tempat latihan sebagai bentuk pencegahan menyebarnya virus Corona. Semua pemain dan staf diminta menjauh dari sekitar lokasi latihan.

Leicester City

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, telah mengisolasi para pemainnya secara mandiri. Para pemain diberikan libur dan belum diketahui waktu kembali berkumpul.

Liverpool

Saat ini, skuad Liverpool sedang menjalani masa karantina di tempat masing-masing. Selama berada di rumah, pemain juga diminta melakukan program latihan secara individu.

Manchester City

Manchester City tak memberikan informasi pasti tentang apa yang dilakukan selama kompetisi libur akibat virus Corona.

Manchester United

Manchester United mengikuti saran pemerintah untuk menghentikan latihan tim.

Newcastle United

Newcastle United menjadi tim pertama Premier League yang melarang jabat tangan. Pemain tidak berlatih dahulu paling tidak sampai 30 Maret.

Norwich City

Norwich City sudah mengingatkan para pemain untuk menjauh dari tempat latihan. Tak hanya itu, para pemain diimbau melakukan latihan secara individu demi menjaga kondisi.

Sheffield United

Sheffield United menjadi satu di antara klub yang tetap berlatih selama kompetisi libur karena virus Corona. Kendati demikian, Sheffield telah menutup akademi hingga 30 Maret.

Southampton

Southampton tetap melakukan latihan pada Senin lalu. Namun, saat ini pemain sudah diimbau untuk menjauhi tempat latihan. Staf klub juga sudah disuruh bekerja dari rumah.

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur tetap melakukan latihan pada pekan ini, tapi hanya di hari kerja saja.

Watford

Watford juga sedang meliburkan latihan sementara waktu. Para pemain diharapkan sudah kembali berkumpul pada Jumat. Namun, hal tersebut masih akan ditinjau kembali.

West Ham United

West Ham United kemungkinan akan kembali berlatih Senin depan. Namun, hal tersebut bisa berubah sesuai dengan situasi.

Wolverhampton Wanderers

Pemain Wolverhampton Wanderers sudah diimbau untuk tetap berada di rumah hingga Kamis (19/3/2020). Kompleks stadion juga sudah ditutup dan semua staf bekerja dari rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.