Sukses

Pelatih Juventus Dapat Penanganan Khusus Cegah Covid-19 karena Perokok Berat

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikenal sebagai perokok berat, oleh karena itu butuh penanganan khusus cegah virus corona Covid-19.

Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan mendapatkan penanganan khusus dari tim medis klub terkait pencegahan virus corona. Langkah tersebut diambil Juventus karena Sarri diketahui merupakan perokok berat. 

Mantan pelatih Chelsea tersebut diketahui terbiasa mengisap 60 batang rokok setiap hari. Kebiasaan buruknya itu pernah membuat kesehatan paru-paru Sarri terganggu.  

Saat ini, seluruh pemain, pelatih dan staf Juventus sedang menjalani masa isolasi setelah dua penggawa Bianconeri, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, positif mengidap virus corona (COVID-19). Rugani merupakan pemain pertama di Serie A yang didiagnosif postif terjangkit COVID-19. 

Seperti dilansir Mirror, Kamis (19/3/2020), penerapan karantina itu juga termasuk untuk Maurizio Sarri. Sang pelatih sudah menjalani tes dan dinyatakan negatif COVID-19. 

Meski demikian, Juventus tetap memberikan perlakuan khusus untuk Sarri yang merupakan perokok berat. Menurut beberapa penelitian, perokok lebih rentang terjangkiti virus corona. 

Tidak dijelaskan secara terperinci seperti apa penanganan khusus Juventus untuk Maurizio Sarri. Hanya, Sarri selain dikarantina juga mendapatkan beberapa saran khusus dari tim medis Juventus tentang cara menghindari virus corona. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Selama Selama Masa Isolasi

Maurizio Sarri menkalani masa isolasi diri di kediamannya di Turin, Italia. Dia tetap menjalankan pekerjaannya dari rumahnya, meski tak bisa pergi ke mana pun. Selain itu, Italia saat ini juga melakukan lockdown secara nasional.

"Saya berbicara dengannya tiga hari lalu. Kondisinya baik. Dia merindukan kehidupan sehari-hari seperti biasanya dan kembali berada di tempat latihan. Tapi, situasi ini dihadapi semua orang. Dia fokus melakukan kegiatan yang bisa dikerjakan di rumah," kata salah seorang teman Sarri, Aurelio Virgili, kepada Tuttosport

"Maurizio juga banyak menonton rekaman pertandingan sepak bola. Namun, selain itu dia pria dengan kultur luar biasa dan banyak membaca," imbuh Virgili. 

Sarri pernah terjangkit pneumonia pada awal musim ini. Mantan pelatih Napoli tersebut terpaksa absen memimpin anak asuhnya sepanjang pertandingan Agustus dan September.  Saat itu, staf medis Juventus bisa membantu Sarri kembali pulih dan bugar. 

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 19/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.