Striker Muda Klub Milik Ibrahimovic Ditaksir Arsenal dan Bayern Munchen

Oleh Nurfahmi Budi pada 19 Mar 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 18:25 WIB
Bayern Munchen

Jakarta Zlatan Ibrahimovic sempat menjadi sorotan setelah membeli 23,5 persen saham klub asal Swedia, Hammarby IF. Efek pembelian tim yang bermarkas di Stockholm tersebut, ternyata sangat besar.

Efek positif langsung terasa saat tim-tim raksasa Eropa melirik performa beberapa penggawa Hammarby IF. Satu di antara yang sedang ramai di dunia maya adalah Emil Roback.

Pemain berusia 16 tahun ini berhasil menarik perhatian beberapa klub Benua Biru ketika tampil bagus di klub dan timnas junior Swedia. Situs sepak bola Swedia, FotbollDirekt, mengkonfirmasi ketertarikan beberapa tim besar.

Menurut media tersebut, efek Zlatan Ibrahimovic menjadi satu di antara penyumbang. Maklum, nama besar bomber AC Milan tersebut seolah menjadi jaminan mutu, meski harus ada pembuktian.

Terkait Emil Roback, Direktur Olahraga Hammarby IF, Jesper Jansson mengungkapkan, ada dua klub yang sudah melakukan pendekatan serius. Mereka adalah Bayern Munchen dan tim raksasa Premier League, Arsenal.

Menurut Jansson, kontak tersebut bernilai positif. "Kami terus melakukan komunikasi, dan saya tahu seberapa besar hasrat mereka terhadap Emil Roback. Bahkan, Arsenal sudah melakukan kunjungan," ungkapnya.

Bagi Jansson, Emil Roback adalah pesepak bola muda yang punya talenta luar biasa. Dia hanya butuh waktu bermain yang lebih banyak, plus proses pengembangan fisik yang tepat.

 

2 dari 2 halaman

Belum Debut

Uniknya, meski nama Emil Roback sudah meroket, ia justru belum melakukan debut profesional bersama klubnya. Hingga sekarang, dia hanya merumput bareng tim U-17 dan timnas Swedia.

Kepala tim pemandu bakat Hammarby IF, Mikael Hjelmberg menyatakan, penampilan Emil Roback punya banyak hal bagus. "Dia tipikal penyerang yang punya fisik bagus. Dia cepat dan seorang pencetak gol alami," sebutnya.

Tak pelak, nama Emil Roback dikaitkan dengan Zlatan Ibrahimovic. Meski beda kemampuan, bukan tak mungkin Emil Roback akan bersinar seperti sang senior.

Sumber : BBC, FotbollDirekt

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Nurfahmi Budiarto, published 19/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat