Sukses

Pesan Jorge Lorenzo: Tetap di Rumah Selama Pandemik Virus Corona Covid-19

Pandemik virus corona semakin meluas beberapa hari terakhir. Selain di Asia, virus tersebut juga sudah sampai benua Eropa dan Amerika.

Liputan6.com, Dubai - Jorge Lorenzo meminta masyarakat untuk tetap di rumah selama pandemik virus corona masih menyebar. Eks pembalap MotoGP itu menilai tetap di rumah merupakan jalan terbaik untuk menghentikan virus corona.

Pandemik virus corona semakin meluas beberapa hari terakhir. Selain di Asia, virus tersebut juga sudah sampai benua Eropa dan Amerika.

Sejumlah negara sudah menerapkan lock down untuk mengurangi dampak virus corona. Sementara negara lain menerapkan social distancing dan menghimbau warganya untuk diam di rumah.

"Saya sebenarnya ingin membuat video, tetapi lebih baik saya menulisnya saja. Sekarang saya berada di Dubai dan keadaan di sini baik-baik saja," ujar Lorenzo dalam akun Instagramnya seperti dilansir Crash.

"Saya memang jarang mengunggah sesuatu belakangan ini karena semua rencana berantakan karena virus corona. Terpenting sekarang adalah menjaga kesehatan," katanya menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Sukses

Ia menyebut berdiam diri di rumah menjadi kunci sukses mengurangi penyebaran virus corona.

"Saya tahu situasi seperti sekarang sangat sulit dan hal baru bagi kita. Tetapi banyaknya informasi membantu kita membuat keputusan terbaik, yakni tetap di rumah dan hanya pergi untuk hal mendesak," ucap Lorenzo.

"Di China mereka melakukannya dengan serius dan bisa mengontrol penyebarannya. Jadi mari tetap di rumah sampai pengumuman lebih lanjut dari yang berwenang. Saya yakin semuanya akan baik-baik saja," ujar Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Pembalap Penguji

Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari dunia balap tahun lalu. Namun ia sekarang berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha.

Dia juga akan mendapat wild card saat MotoGP Barcelona digelar 7 Juni 2020. Tetapi MotoGP sendiri hingga saat ini ditunda karena virus corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.