Prancis Lockdown karena virus corona, Neymar Mudik ke Brasil

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Mar 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 11:45 WIB
Pesepak Bola yang Mengalami Cedera di Januari

Liputan6.com, Paris - Striker PSG, Neymar, akhirnya meninggalkan Kota Paris dan kembali ke negara asalnya, Brasil. Neymar memilih berkumpul bersama keluarganya selama berlangsungnya pandemi virus corona Covid-19.

Seperti dilansir Marca, Neymar lebih dulu mendapat izin dari PSG, sebelum pulang ke Brasil. Rekan setim Neymar yang juga asal Brasil, Thiago Silva juga ikut mudik bersama anak dan istrinya.

Neymar meninggalkan Paris sebelum Prancis memutuskan memberlakukan lockdown pada Selasa (17/3/2020). Pemberlakukan itu diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona Covid-19 di Prancis.

Rekan satu tim Neymar dan Thiago Silva yang juga asal Brasil, Marquinho, memilih untuk tetap di Prancis dan tidak kembali ke Brasil. Namun, PSG menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga level kebugaran mereka.

PSG sendiri tidak mencegah dan memberikan pilihan kepada semua pemainnya untuk meninggalkan Prancis dan mengisolasi diri di tempat yang mereka inginkan atau tetap tinggal di Paris selama pandemi virus corona berlangsung.

2 dari 4 halaman

Prioritaskan Pemain

Melihat Neymar Cs Latihan Jelang Hadapi Dortmund
Penyerang PSG, Neymar, ingin berkumpul bersama keluarganya. (AP Photo/Martin Meissner)

Prioritas mereka adalah untuk memastikan bahwa para pemain mengikuti pedoman keselamatan untuk mengurangi peluang mereka terinfeksi virus corona. Neymar termasuk yang sejak awal ingin segera pulang ke Brasil.

Mantan penyerang Santos bergabung dengan PSG pada musim panas 2017 usai dibeli dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro. Tapi, belakangan santer diberitakan Neymar ingin kembali ke Barcelona.

3 dari 4 halaman

Masalah Cedera

Neymar sempat beberapa kali bermasalah dengan cedera selama memperkuat Les Parisiens. Dia hanya terlibat dalam 52 dari 103 pertandingan Ligue 1 yang seharusnya bisa dia mainkan sejak bergabung pada musim panas 2017.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat