Sukses

Prancis Lockdown karena virus corona, Neymar Mudik ke Brasil

Striker PSG, Neymar, akhirnya meninggalkan Kota Paris dan kembali ke negara asalnya, Brasil sebelum Prancis melakukan lockdown.

Liputan6.com, Paris - Striker PSG, Neymar, akhirnya meninggalkan Kota Paris dan kembali ke negara asalnya, Brasil. Neymar memilih berkumpul bersama keluarganya selama berlangsungnya pandemi virus corona Covid-19.

Seperti dilansir Marca, Neymar lebih dulu mendapat izin dari PSG, sebelum pulang ke Brasil. Rekan setim Neymar yang juga asal Brasil, Thiago Silva juga ikut mudik bersama anak dan istrinya.

Neymar meninggalkan Paris sebelum Prancis memutuskan memberlakukan lockdown pada Selasa (17/3/2020). Pemberlakukan itu diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona Covid-19 di Prancis.

Rekan satu tim Neymar dan Thiago Silva yang juga asal Brasil, Marquinho, memilih untuk tetap di Prancis dan tidak kembali ke Brasil. Namun, PSG menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga level kebugaran mereka.

PSG sendiri tidak mencegah dan memberikan pilihan kepada semua pemainnya untuk meninggalkan Prancis dan mengisolasi diri di tempat yang mereka inginkan atau tetap tinggal di Paris selama pandemi virus corona berlangsung.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prioritaskan Pemain

Prioritas mereka adalah untuk memastikan bahwa para pemain mengikuti pedoman keselamatan untuk mengurangi peluang mereka terinfeksi virus corona. Neymar termasuk yang sejak awal ingin segera pulang ke Brasil.

Mantan penyerang Santos bergabung dengan PSG pada musim panas 2017 usai dibeli dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro. Tapi, belakangan santer diberitakan Neymar ingin kembali ke Barcelona.

3 dari 3 halaman

Masalah Cedera

Neymar sempat beberapa kali bermasalah dengan cedera selama memperkuat Les Parisiens. Dia hanya terlibat dalam 52 dari 103 pertandingan Ligue 1 yang seharusnya bisa dia mainkan sejak bergabung pada musim panas 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • virus corona

  • Neymar