Sukses

UEFA Tak Izinkan Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool tidak akan menjadi juara Liga Inggris jika musim ini dihentikan tiba-tiba

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak akan menjadi juara Liga Inggris jika musim ini dihentikan tiba-tiba. Itu setelah otoritas sepak bola Eropa, (UEFA) memastikan bakal berusaha menyelesaikan musim kompetisi 2019/20 meski ada virus corona.

Sebelumya beredar kabar, UEFA akan menghentikan semua kompetisi musim 2019/20 termasuk Liga Inggris karena pandemi virus corona. UEFA juga memberi lampu hijau kepada otoritas masing-masing kompetisi menabihskan klub yang sedang memimpin klasemen sebagai juara.

Namun belakangan, rumor itu dibantah. "Saya bisa katakan itu tidak benar. Target kami adalah menuntaskan kompetisi dan kami tidak merekomendasikan hal itu kepada operator masing-masing," kata Presiden UEFA, Alexander Ceferin seperti dilansir Sportbible.

Virus corona yang pertama kali ditemukan Desember tahun lalu di Tiongkok telah menjadi pandemi. Negara-negara di benua Eropa tak luput dari sentuhan virus dengan kode Covid-19 tersebut.

Italia menjadi negara Eropa dengan kasus terbanyak yakni 35 ribu lebih dengan korban meninggal nyaris menyentuh angka 3.000. Di Britania Raya ada sekitar 2.626 kasus dengan 60 orang meninggal dunia.

Pandemi virus corona membuat sejumlah kompetisi di Benua Biru tertunda. Liga Inggris terpaksa dihentikan pada pekan ke-29 saat Liverpool sedang memimpin klasemen.

Pasukan Jurgen Klopp unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Liverpool hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuntas 30 Juni

Dalam pernyataan sebelumnya, UEFA telah bertemu dengan sejumlah otoritas terkait seperti asosiasi pemain dan asosiasi liga. Hasilnya, UEFA sepakat berusaha menuntaskan semua kompetisi pada 30 Juni 2020.

UEFA juga akan menjadwal ulang partai Liga Champions dan Liga Europa. Tak ketinggalan, Piala Eropa juga diundur hingga tahun depan dari semula Juni 2020.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA