Sukses

Perangi Virus Corona Covid-19, Gary Neville Gratiskan Kamar Hotel untuk Tenaga Medis

Wabah virus corona semakin menyebar di seluruh dunia, tak terkecuali di Inggris. Tak pelak situasi ini membuat seluruh industri termasuk pariwisata terpuruk.

Liputan6.com, Manchester - Legenda MU Gary Neville ikut membantu memerangi pandemik virus corona. Ia rela menggratiskan ratusan kamar hotelnya untuk para petugas medis di kota Manchester.

Wabah virus corona semakin menyebar di seluruh dunia, tak terkecuali di Inggris. Tak pelak situasi ini membuat seluruh industri termasuk pariwisata terpuruk.

Namun masalah itu tak membuat Neville kecewa. Legenda MU itu justru memanfaatkannya untuk membantu para tenaga kesehatan yang bekerja non-stop menolong pasien yang terinfeksi virus corona.

"Mulai Jumat (20/3/2020) kami akan menyediakan 176 tempat tidur untuk tenaga medis yang butuh istirahat. Kami telah mengkonsultasikannya dengan dinas kesehatan Manchester dan juga Manchester University," kata Neville seperti dilansir Evening Standard.

"Dalam situasi seperti sekarang seluruh industri harus menunjukkan solidaritas. Tidak hanya untuk staf kami tetapi juga orang-orang yang butuh akomodasi dalam beberapa bulan ke depan," katanya menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Lakukan Langkah Sama

Ini bukan kali pertama Neville membuka hotelnya untuk orang yang sedang kesulitan. Pada 2015 dia menampung 50 orang gelandangan saat musim dingin.

Di sisi lain, Neville tak sendiri menggratiskan hotelnya untuk menampung pejuang medis. Sebelumnya hal yang sama juga dilakukan oleh Chelsea.

Seluruh kamar hotel yang terletak di Stamford Bridge akan dibuka untuk tenaga medis dan juga sukarelawan. Biaya kamar hotel tersebut akan ditanggung pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Selain tenaga medis, staf hotel juga diperbolehkan menginap di sana. Hal ini sesuai dengan imbauan Pemerintah Inggris yang melarang orang berpergian.

3 dari 3 halaman

Kompetisi yang Ditunda

Kompetisi / Ditunda Hingga

1. Liga Inggris / 3 April

2. Divisi Championship / 3 April

3. Liga Skotlandia / Belum Ditentukan

4. Liga Italia / 3 April

5. Liga Spanyol / 4 April

6. Liga Jerman / 2 April

7. Liga Prancis / Belum Ditentukan

8. Liga Belanda / 3 April

9. Liga Portugal / Belum Ditentukan

10. Liga Denmark / Dua Pekan

11. Liga Champions / Belum Ditentukan

12. Liga Europa / Belum Ditentukan

13. Liga Amerika Serikat / 10 April

14. Liga Super Tiongkok / Belum Ditentukan

15 Liga Jepang / 3 April

16. Piala Eropa 2020 / ditunda hingga 2021

17. Copa America / Sedang Dikaji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.