Sukses

Arsenal dan Tottenham Tertarik Boyong Bek Manchester United

Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan sama-sama tertarik memboyong bek Manchester United yang sedang dipinjamkan ke AS Roma, Chris Smalling.

London - Arsenal dan Tottenham Hotspur harus bersaing untuk mendapatkan bek Manchester United yang sedang dipinjamkan ke AS Roma, Chris Smalling. Bahkan, Everton juga menunjukkan ketertarikan serupa. 

Seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (18/3/2020), Smalling menjadi rebutan setelah tampil menjanjikan di Serie A dan Liga Europa selama menjalani masa peminjaman di AS Roma sejak musim panas 2019. 

AS Roma dikabarkan ingin memermanenkan status Smalling pada akhir musim ini. Manchester United mengisyaratkan siap melepas sang pemain dengan banderol 25 juta pounds. 

Namun, Giallorossi kemungkinan sulit memenuhi mahar tersebut jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Situasi tersebut tampaknya akan dimanfaatkan oleh klub-klub Premier League yang tertarik memakai jasa Smalling.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Arsenal sebenarnya sudah mendatangkan Pablo Mari dan Cedric Soares dengan status pinjaman pada Januari 2020. Tetapi, The Gunners kemungkinan tetap menginginkan Smalling jika kedua pemain tersebut gagal tampil sesuai harapan. 

Adapun Tottenham Hostpur dan Everton akan membenahi skuat pada musim panas ini dan menjadikan Chris Smalling sebagai bidikan utama.

Smalling dianggap sebagai pilihan tepat karena tak perlu beradaptasi lagi dengan Premier League. Sebelum dipinjamkan ke AS Roma, Smalling sudah mencatatkan lebih dari 300 laga bersama Manchester United. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Rio Ferdinand

Selama merumput di Old Trafford, Smalling membantu Manchester United merebut dua titel Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. 

Pada bulan lalu, legenda Manchester United Rio Ferdinand pernah menggambarkan Smalling sebagai salah satu bek terbaik yang pernah memperkuat Setan Merah. 

"Jika kita bicara tentang defender yang lugas, dia adalah bek terbaik di klub. Itu hanya pendapat saya sebagai seorang bek tengah," kata Ferdinand. 

"Jika saya bermain melawan Burnley hari ini dan harus memilih satu bek dari Manchester United untuk bermain, dia akan menjadi nama pertama dalam daftar," imbuh Ferdinand.

Sumber: Metro.co.uk  

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 19/3/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.