5 Bintang Sepak Bola yang Diuntungkan Penundaan Piala Eropa

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 19 Mar 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 08:00 WIB
Piala Eropa 2020

Jakarta - Pandemi virus Corona emmaksa UEFA menunda turnamen Piala Eropa 2020. Turnamen tersebut rencannya bakal digelar 11 Juni sampai 11 Juli 2021. Sebelumnya, Piala Eropa bakal digulirkan pada 12 Juni-12 Juli 2020. 

Keputusan ini diambil setelah ada pertemuan darurat antara para pemangku kepentingan di UEFA pada Selasa (17/3/2020) waktu setempat.

Melansir BBC, Rabu (18/3/2020), selain Piala Eropa 2020, UEFA Nations League dan Piala Eropa U-21 juga akan dijadwalkan berlangsung musim panas tahun depan. Sejauh ini UEFA baru mengatakan ketiga acara tersebut akan "dijadwal ulang"

Namun, belum jelas apakah akan ada sedikit perubahan tanggal, atau penundaan besar-besaran.

Di sisi lain, penundaan Piala Eropa 2020 ke musim panas tahun depan menjadi angin positif bagi sederet pemain. Pasalnya, para pemain ini, mengalami musim yang buruk karena diterpa cedera panjang.

Dengan penundaan, kesempatan mereka untuk kembali masuk timnas, terbuka lagi lantaran masih mereka masih punya waktu untuk memulihkan cedera dan mengembalikan performa seperti sebelumnya.

Berikut Bola.com merangkum empat pemain yang gembira dengan penundaan Piala Eropa 2020 ke 2021 dilansir dari Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

1. Memphis Depay

Memphis Depay
Memphis Depay - Mantan pemain Manchester United merupakan pesepakbola yang sangat memperhatikan penampilannya. Selain itu ia juga sering narsis dengan mengunggah kegiatan pribadinya di YouTobe. (AFP/Jan Woitas)

Memphis Depay seperti mendapat angin segar dengan penundaan Piala Eropa 2020. Pasalnya, ia mengalami cedera lutut serius pada Desember 2019 dan diprediksi baru pulih pada awal Juli 2020.

Dengan penyelenggaraan masih satu tahun lagi, Depay memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisi. Tenaga Delay dibutuhkan untuk Timnas Belanda asuhan Ronald Koeman.

3 dari 6 halaman

2. Eden Hazard

Eden Hazard
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, menyapa suporter saat perkenalan dirinya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/6). Dirinya didatangkan Madrid dari Chelsea dengan kontrak lima musim. (AFP/Gabriel Bouys)

Eden Hazard adalah jimat sekaligus kapten Timnas Belgia. Namun, musim 2019-2020 tidak berjalan mulus bagi Hazard, setelah pindah ke Real Madrid.

Ia kerap mengalami cedera dan tak kunjung berada di top performa. Dengan waktu masih satu tahun lagi, Hazard memiliki waktu yang cukup untuk menemukan sihirnya kembali.

 

4 dari 6 halaman

3. Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba dengan gaya rambut merah dan sedikit berwana putih saat mengiikuti latihan bersama Manchester United di Manchester Training Center, Carrington, (11/9/2017). Fans asal Indonesia bahkan mendukung warna tersebut. (AFP/Paul Ellis)

Paul Pogba menjadi tulang punggung Timnas Prancis kala meraih Piala Dunia 2018. Tenaganya jelas dibutuhkan oleh pelatih Didier Deschamps untuk Piala Eropa 2020.

Namun, Pogba musim ini memiliki menit bermain yang kurang. Ia justru banyak menghabiskan waktu untuk pemulihan cedera.

Penundaan Piala Eropa 2020 ke musim depan bisa memberikan kesempatan kedua bagi Pogba untuk mengembalikan kebugaran.

5 dari 6 halaman

4. Harry Kane

Harry Kane
Harry Kane (Tottenham Hotspur). (AFP/Ben Stansall)

Harry Kane mengalami cedera hamstring dan diperkirakan baru pulih pada April 2020. Kondisi ini sempat membuat Timnas Inggris ketar-ketir sang pemain tak bisa berlaga di Piala Eropa 2020.

Namun, dengan penundaan satu tahun, membuat The Three Lions bernapas lega. Sang striker utama memiliki kesempatan untuk mengembalikan kondisi sebelum berlaga di Piala Eropa 2021.

 

6 dari 6 halaman

5. Marcus Rashford

Marcus Rashford
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Musim ini, Marcus Rashford memiliki peran berbeda di skuat Manchester United. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengubah posisi Rasford dari sayap menjadi striker tengah.

Ia telah mencetak 19 gol dan 5 assist dari 31 pertandingan di semua kompetisi. Sayang, kiprah impresif Rashford musim ini terhenti karena cedera punggung.

Solskjaer belum bisa memastikan kapan Rasford benar-benar pulih. Cedera panjang Rashford ini sempat membuat Timnas Inggris cemas.

Pasalnya, mereka sudah kehilangan Harry Kane yang terkena cedera hamstring. Dengan Piala Eropa dipindah ke musim panas 2021, besar kemungkinan Rashford dan Kane sudah pulih.

 

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Aning Jati, published 18/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat