Sukses

12 Pemain Persib Bandung Negatif Virus Corona

Hasil dari laboratorium kesehatan Provinsi Jawa Barat menunjukkan 12 pemain Persib Bandung dinyatakan negatif virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 12 pemain Persib Bandung dinyatakan negatif virus Corona COVID-19. Kepastian itu didapat setelah menerima hasil dari laboratorium kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah kita sudah memeriksa COVID-19 dan hasilnya semua tidak ada yang terkena Corona virus," kata dokter tim Persib Raffi Ghani di Bandung, Rabu (18/3/2020).

Tes proaktif dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan tim Persib di tengah pandemi virus Corona di Indonesia. Apalagi sehari sebelumnya, skuat asuhan Robert Alberts ini melakoni pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 melawan PS Sleman.

Raffi menyampaikan pihaknya akan melakukan tes serupa kepada para pemain Persib lainnya, jajaran pelatih, hingga staf. Hal ini sebagai tindakan previntif agar COVID-19 tidak menjangkit skuat Pangeran Biru

"Kita tes bukan hanya untuk pemain saja, jadi ada staf dan ofisial, mungkin belum saya bisa sebutin berapa orang," paparnya. "Kita akan melakukan pemeriksaan lagi tergantung beberapa hal termasuk laboratorium kesehatan provinsi."

 

 

Saksikan video Persib Bandung berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Gambaran

Meski baru 12 pemain yang melakukan tes proaktif, Raffi berharap hasil tes tersebut menjadi gambaran skuat Persib bebas virus corona. "Untuk pemeriksaan sudah selesai, tapi kemarin baru sebagian, dari sebagian itu sudah. Tapi kan pemeriksaan aslinya harus diperiksa apus tenggorokan, apus hidung, dan sputum," ucapnya.

"Dengan kemarin beberapa orang atau 12 orang diperiksa, mudah-mudahan sudah bisa memberikan sedikitnya gambaran karena kita selalu bersama-sama, yang lain pun Insyaallah negatif," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Hidup Bersih dan Sehat

Meski demikian, Raffi selalu mengimbau pemain, ofisial, staf, pelatih, untuk menjaga daya tubuhnya serta berperilaku hidup bersih dan sehat. Lantaran virus ini mudah menular kepada orang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah.

"Saya tetap mengimbau agar semua pemain menjaga daya tahan tubuhnya, berperilaku hidup bersih dan sehat, supaya virus ini yang begitu mewabah cepat bisa diatasi dan semua tidak terpapar," ujarnya.

Sumber: Ayo Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.