Sukses

Pemain Persib Diminta Tidak Keluyuran untuk Mencegah Virus Corona

Selain berlatih tertutup, para pemain Persib Bandung diminta tidak keluyuran untuk mencegah virus Corona.

Liputan6.com, Bandung - Para pemain Persib Bandung bakal kembali berlatih Kamis (19/3/2020) usai mendapatkan jatah libur dua hari. Jadwal ini sebagai langkah alternatif setelah kompetisi Shopee Liga 1 dihentikan selama dua pekan imbas pandemi virus corona alias Covid-19.

Maklum, skuat Persib harus tetap menjaga ritme pertandingan. Karena, Maung Bandung sudah harus kembali bertanding menghadapi Persita Tangerang, Minggu (5/4/2020).

Meski demikian, Dokter Tim Persib Bandung Raffi Ghani menegaskan agar tidak tertular virus corona, skuat Persib tetap menjalankan sejumlah protokol khusus. Antara lain menjaga pola hidup sehat serta bersih, menjaga stamina, hingga membatasi kontak fisik dengan masyarakat dan lingkungan luar.

"Besok kita latihan lagi. Saya hanya memantau kesehatan saja. Saya hanya bisa memberi saran kepada pemain agar tetap bugar dan mengobati saat mereka sakit. Mudah-mudahan tidak ada yang sakit," kata Raffi di Bandung, Rabu (18/3/2020).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Tertutup

Raffi menyarankan skuat Persib untuk berlatih secara tertutup. Artinya, tidak boleh sembarangan orang bisa datang ke sesi latihan Maung Bandung.

Hal tersebut, imbuhnya, sebagai salah satu upaya Persib untuk menghindarkan para pemain, pelatih, dan staf tim terpapar virus corona. "Sebaiknya begitu (latihan tertutup). Karena kita menjaga jarak pada saat latihan dengan suporter dan bobotoh untuk meminimalisir wabah ini," papar Raffi.

 

 

3 dari 3 halaman

Kurangi Risiko Penularan

Raffi juga mengatakan, sebagai upaya pencegahan pandemi virus Corona, para pemain diimbau tidak keluyuran. Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah agar menyarankan semua warga melakukan social distancing atau mengurangi interaksi sosial.

"Ya sebaiknya pemain dari kediamannya ke tempat latihan langsung (pulang) ke rumah agar mengurangi risiko penularannya," ujarnya.

Sumber: Ayo Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.