Aksi Jenaka 5 Bintang Liverpool Saat Jalani Karantina Hindari Virus Corona Covid-19

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Mar 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 18:10 WIB
Liverpool Kalahkan KRC Genk di Anfield
Perbesar
Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (ketiga kanan) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang KRC Genk pada pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Inggris (5/11/2019). Liverpool menang tipis 2-1 atas Genk. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool - Klub Inggris, Liverpool menerapkan karantina untuk para pemainnya. Semua pemain The Reds harus berada di rumah agar terhindar dari paparan virus Corona covid-19.

Liga Inggris sendiri resmi disetop sejak 13 Maret lalu hingga 3 April 2020, dan berpeluang diperpanjang. Selain Premier League, penundaan juga terjadi di Piala FA, Divisi Championship, Barclays FA Women's Super League, dan FA Women's Championship.

Kompetisi di Inggris dan liga top Eropa lainnya terpaksa dihentikan akibat pandemi virus Corona yang semakin mengkhawatirkan. Berdasarkan data dari John Hopkins University CSSE hingga Rabu (18/3/2020), pasien positif Corona covid-19 di seluruh dunia telah menembus angka lebih dari 198 ribu.

Dengan ditundanya liga dan turnamen, klub-klub di Inggris dan Eropa menerapkan aturan jika pemain, manajer, dan staf pelatih harus menjalani karantina di rumah selama dua pekan.

Satu di antara klub Premier League yang menerapkan karantina dan berlatih secara individu adalah Liverpool. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, terus mengingatkan anak asuh untuk berlatih melalui grup WhatsApp.

Menjalani karantina selama dua pekan, rasa bosan menghinggapi pemain Liverpool. Berbagai cara pun dilakukan skuat Si Merah untuk mengatasi kebosanan tersebut.

Berikut ini adalah aktivitas lima bintang Liverpool ketika menjalani karantina di rumah agar terhindar dari corona covid-19:

2 dari 7 halaman

Melakukan Shuffle Dance

Selebrasi 3 Pencetak Gol Liverpool ke Gawang Manchester City
Perbesar
Selebrasi pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (4/4). Liverpool menang tiga gol tanpa balas. (Peter Byrne/PA via AP)

Alex Oxlade-Chamberlain memiliki cara yang unik untuk mengatasi rasa bosan. Chamberlain bersama sang kekasih, Perrie Edwards, melakukan gerakan shuffle dance.

Tarian yang dilakukan keduanya diunggah di akun Instagram pribadi milik Perrie Edwards. Unggahan itu pun mendapat respons positif dari warganet. Video menari gelandang Liverpool itu telah ditonton lebih dari 5,8 juta kali dan dikomentari hingga 26 ribu.

 
 
 
View this post on Instagram

Precautionary self isolation can be fun❗️

A post shared by Perrie Edwards ✌️🌻 (@perrieedwards) on

3 dari 7 halaman

Memotong Rumput

Kalahkan Chelsea, Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019
Perbesar
Gelandang Liverpool, James Milner mengangkat Piala Super Eropa 2019 setelah mengalahkan Chelsea pada pertandingan Piala Super Eropa 2019 di Besiktas Park, di Istanbul (15/8/2019). Liverpool menang adu penalti atas Chelsea 5-4 (2-2). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Hal kocak dilakukan oleh James Milner. Setelah memilah persediaan teh untuk satu minggu ke depan, kali ini Milner menghabiskan waktu dengan memotong rumput.

Namun, gelandang Liverpool itu bukan memakai alat pemotong rumput melainkan gunting dan penggaris.

"Setelah kantong teh disortir, saya punya waktu untuk meratakan halaman ini, sekaligus ingin tahu apakah saya bisa meminjam papan tanda di Stadion Anfield 'Keep off the Grass'," tulis Milner dalam unggahan video tersebut.

4 dari 7 halaman

Bermain Tenis Meja

Taklukkan Liverpool di Anfield, Atletico Lolos ke Perempat Final
Perbesar
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di di stadion Anfield, Inggris (12/3/2020). Atletico menang atas 3-2 atas Liverpool dengan agregat 4-2. (Peter Byrne/PA via AP)

Georginio Wijnaldum tak dapat menyembunyikan rasa bosannya ketika menjalani karantina di rumah. Meski begitu, Wijnaldum bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama sang buah hati.

Selain itu, gelandang Timnas Belanda itu juga terus menjaga kebugarannya dengan bermain tenis meja. "Harus tetap sibuk," tulis Wijnaldum.

 
 
 
View this post on Instagram

Gotta stay busy 🏓

A post shared by Gini Wijnaldum (@gwijnaldum) on

5 dari 7 halaman

Beri Tips Mencuci Tangan

Liverpool Raih Juara Piala Dunia Antarklub 2019
Perbesar
Kiper Liverpool, Alisson mengigit medali usai pertandingan melawan Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar (22/12/2019). Liverpool menang 1-0 atas Flamengo berkat gol tunggal Roberto Firmino di menit ke-99. (AP Photo/Hassan Ammar)

Kiper Timnas Brasil tersebut tengah menjalani perawatan akibat cedera panggul. Meski begitu, Alisson harus menjalani pemulihan di rumah. Dia menghabiskan waktu dengan bermain bersama sang buah hati.

Selain itu, Alisson memberikan tips mencuci tangan yang baik dan benar. Rutin mencuci tangan merupakan upaya untuk terhindar dari virus Corona.

6 dari 7 halaman

Bermain Piano

10 Penyerang termahal di dunia
Perbesar
5. Roberto Firmino (Liverpool) - Pemain asal Brasil yang sedang dirumorkan dengan Bayern Munchen ini memiliki nilai pasar 90 juta euro. (AFP/Karim Jaafar)

Rekan senegara Alisson, Roberto Firmino, memperlihatkan kemampuannya dalam bermain piano. Firmino mengiringi sang istri, Larissa Pereira, yang menyanyikan lagu karangan Leandro Moreira.

Sumber: This Is Anfield, Instagram

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Aning Jati)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓