Liga Turki Tetap Bermain di Tengah Pandemi Covid-19, Eks Pemain Chelsea Mengundurkan Diri

Oleh Windi.Wicaksono pada 18 Mar 2020, 13:20 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 13:20 WIB
John Obi Mikel

Liputan6.com, Istanbul - Gelandang Trabzonspor, John Obi Mikel, memilih mengundurkan diri dari klubnya. Keputusan itu dia ambil karena kompetisi Liga Super Turki yang tetap bermain di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang menyerang dunia.

Eks pemain Chelsea ini merasa seharusnya kompetisi Liga Turki dihentikan untuk sementara waktu. Menurut Obi Mikel, risikonya terlalu besar dengan kebijakan tetap memainkan pertandingan sepak bola dalam situasi pandemi Covid-19.

Pemain asal Nigeria ini bergabung dengan Trabzonspor pada musim panas lalu dengan status free agent. Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub papan atas Turki tersebut.

Tetapi, sekarang Obi Bikel dan Trabzonspor telah sepakat untuk berpisah. Dia juga akan menyerahkan gajinya yang tersisa kepada klub agar kembali menjadi pemain berstatus free agent lagi.

Sabtu (14/3/2020) lalu, pemain berusia 32 tahun itu mengecam keputusan operator kompetisi yang mengizinkan Liga Turki tetap dilanjutkan. Padahal, nyaris di seluruh benua Eropa tengah krisis kesehatan karena pandemi virus corona Covid-19.

2 dari 4 halaman

Tidak Nyaman

john-obi-mikel-121206-logo.jpg
John Obi Mikel kala masih bermain untuk Chelsea (AFP)

"Ada yang jauh lebih penting dalam hidup ini ketimbang sepakbola. Saya tidak merasa nyaman dan tidak ingin bermain sepakbola dalam situasi ini," tulis Obi Mikel di akun Instagram pribadinya.

"Semua orang harus berada di rumah bersama keluarga dan orang-orang yang mereka cintai pada saat krisis ini. Musim kompetisi harus dibatalkan, dunia sedang menghadapi masa yang penuh gejolak," tuturnya.

3 dari 4 halaman

2 Anak Perempuan

John Obi Mikel memiliki diketahui memiliki dua anak perempuan yang lahir dan dibesarkan di London. Kemungkinan besar, pemain yang mengantarkan Chelsea juara Liga Champions 2011-2012 ini kembali ke Inggris bersama keluarganya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat