Sukses

Mantan Presiden Real Madrid Terinfeksi Virus Corona COVID-19

Mantan presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, menjadi salah satu orang yang terinfeksi virus corona COVID-19 di Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Mantan presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, menjadi salah satu orang yang terinfeksi virus corona COVID-19 di Spanyol. Pria berusia 76 tahun itu sekarang masih dalam perawatan intensif.

Seperti dilansir Marca, Presiden Real Madrid pada periode 1995-2000 tersebut saat ini berada dalam Instalasi Gawat Darurat (IGD) di salah satu rumah sakit di Kota Madrid.

Lorenzo Sanz telah menderita demam tinggi selama beberapa hari. Setelah dokter melakukan pemeriksaan, Lorenzo Sanz dinyatakan positif tertular virus corona COVID-19.

Kondisi Lorenzo Sanz masih dalam tahap serius sehingga perlu penanganan esktra. Seperti diketahui, virus corona COVID-19 lebih rentan menular ke orang lanjut usia hingga dapat berdampak lebih buruk.

Kasus penularan virus corona terus meningkat di Spanyol yang hingga Selasa (17/3/2020) malam waktu setempat telah mencapai lebih dari 11 ribu orang positif. Kematian di Spanyol sudah menyentuh angka 533 dan berpotensi bertambah, sedangkan yang sembuh mencapai 1.028 orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jasa Lorenzo Sanz

Lorenzo Sanz sosok yang dihormati karena jasanya untuk Real Madrid di masa lalu. Semasa kepemimpinannya, Los Blancos berhasil menyabet dua gelar Liga Champions.

Selain itu, Lorenzo Sanz juga dianggap berjasa dalam mendatangkan sederet pemain bintang ke Santiago Bernabeu kala itu. Sebut saja nama Fernando Redondo, Clarence Seedorf, Davor Suker, sampai Roberto Carlos sukses ia datangkan.

 

3 dari 3 halaman

Perbandingan dengan Perez

Saat ini, Florentino Perez masih menjabat sebagai Presiden Real Madrid hingga 2021. Prestasi Perez lebih mentereng ketimbang Sanz selama menjadi orang nomor satu di Los Blancos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.