Sukses

6 Pemain dan Staf Rival Sekota Barcelona Positif Terjangkit Virus Corona Covid-19

Espanyol menjadi tim La Liga kedua yang mengumumkan para pemainnya positif terjangkit virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Barcelona - Penyebaran virus Corona model terbaru kembali menimpa insan sepak bola kembali bertambah. Kali ini, enam pemain dan staf rival sekota Barcelona, Espanyol, telah didiagnosa positif Covid-19.

Kabar ini disampaikan langsung oleh manajemen Espanyol lewat situs resminya. Seperti dilansir dari AS, kejadian ini sekaligus menambah panjang daftar atlet-atlet yang terinfeksi virus yang sama. 

"Siang ini, telah dikonfirmasi bahwa 6 anggota dari tim utama dan staf pelatih RCD Espanyol dari Barcelona telah positif mengidap Covid-19 usai menjalani tes beberapa jam lalu," bunyi penyataan resmi Espanyol setelah hasil pemeriksaan terhadap para pemain keluar, Selasa malam waktu setempat.

"Semua mengalami gejala ringan, dan mematuhi rekomendasi tim kesehatan."  

Meski demikian, Espanyol, tidak merinci siapa saja yang telah terjangkit virus Corona penyebab Covid-19. Selanjutnya pemain dan staf yang terinfeksi akan menjalani proses karantina selama 14 hari. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Langkah Valencia

Espanyol bukan tim La Liga pertama yang telah megumumkan pemainnya terjangkit virus Corona model terbaru. Sebelumnya, Valencia juga telah melakukan langkah yang sama, Minggu lalu. 

Kelelawar Mestalla menyampaikan bahwa lima anggota tim utamanya juga terjangkit Covid-19. 

Sebelumnya, Real Madrid juga meminta pasukannya untuk mengisolasi diri setelah salah seorang pebasket yang menggunakan fasilitas gym di lokasi latihan mereka positif terjangkit Covid-19. 

Sementara itu, La Liga sendiri sudah berhenti untuk sementara menyusul kian meningkatnya angka penyebaran virus Corona di Negeri Matador. Setidaknya sudah 11.748 orang yang dinyatakan terjangkit dan 533 di antaranya meninggal dunia. Spanyol sampai saat ini masih berstatus lockdown.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.