Sukses

Manchester United Dukung Penundaan Piala Eropa 2020

Manchester United mendukung setiap kebijakan untuk menyelamatkan fans dari virus corona Covid-19 yang sedang mewabah di dunia. Piala Eropa 2020 pun terpaksa ditunda.

Manchester- Manajemen Manchester United mendukung keputusan UEFA yang menunda Piala Eropa 2020. MU menilai hal tersebut perlu dilakukan untuk menyelamatkan fans, staf dan juga pemain.

Manchester United menilai, pandemi virus Corona membuat semua pihak bisa terancam. "Kami akan berperan aktif dalam diskusi lanjutan berama UEFA, ECA, Premier League dan terus memantau perkembangan," tulis kubu Setan Merah, di situs resmi klub.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengirim ucapan terima ksih terhadap dukungan fans yang luar biasa sepanjang musim ini. "Dan kita semua akan kembali lagi ke Old Trafford secepatnya, setelah kondisi aman," katanya.

Secara khusus, Manchester United menyorot perhelatan Piala Eropa 2020. Bagi The Red Devils, panggung Euro 2020 menjadi bagian penting representasi klub. Namun, pengunduran sampai tahun depan, menjadi pilihan tepat.

Sekadar tambahan, beberapa pemain penting Manchester United punya kesempatan bermain di putaran final Piala Eropa 2020. Harry Maguire dan Marcus Rashford adalah penghuni tetap Timnas Inggris.

Sementara itu, ada beberapa pemain lain yang pulang peluang masuk menjadi anggota Gareth Southgate, seperti Dean Henderson, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka dan Jesse Lingard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Lain

Deretan nama lain yang hampir pasti masuk timnas negara masing-masing adalah David De Gea (Spanyol), Victor Lindelof (Swedia), Paul Pogba (Prancis), Bruno Fernandes (Portugal) dan Daniel James (Wales). Anthony Martial bisa saja masuk jika dalam kondisi fit.

Beberapa pemain lain juga punya peluang besar, karena mereka menjadi bagian dari tim yang sedang berjuang via play-off. Scott McTominay akan berjuang demi Skotlandia, dan Nemanja Matic akan membela Serbia kala bersua Norwegia.

Prospek juga menjadi milik sang pemain muda asal Irlandia, Kieran O'Hara dan Ethan Galbraith asal Irlandia Utara. Kini, seluruh pemain Manchester United tersebut akan berjuang kembali tahun depan.

Sumber : Manchester United

Disadur dari Bola.com (Nurfahmi Budi,published 18/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.