Sukses

Frank Lampard: Callum Hudson-Odoi Hampir Pulih dari Virus Corona Covid-19

Callum Hudson-Odoi menjadi pemain Liga Inggris pertama yang terinfeksi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, London- Bos Chelsea, Frank Lampard senang dengan perkembangan yang dialami salah satu gelandang mudanya, Callum Hudson Odoi. Dia mengatakan bahwa Odoi nyaris pulih sepenuhnya dari serangan virus corona covid-19 sepekan terakhir.

Dia tahu Callum Hudson-Odoi merupakan pemain tangguh yang bisa diandalkan.Odoi merupakan pemain Premier League pertama yang positif Covid-19, Jumat (13/3/2020) lalu.

Begitu memahami informasi tersebut, The Blues langsung bertindak cepat dengan menginstruksikan setiap pemain dan staf lainnya untuk mengarantina diri sendiri.

Keputusan Chelsea sudah tepat, meski sebenarnya Hudson-Odoi berlatih seorang diri beberapa pekan terakhir dalam program pemulihan cedera. Chelsea tidak boleh mengambil risiko.

Bagaimana kondisi Calum Hudson-Odoi sekarang?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Kondisi Hudson-Odoi

Sebagai pemain Premier League pertama yang positif Covid-19, tentu Hudson-Odoi mendapatkan perhatian lebih. Khususnya fans The Blues yang mengkhawatirkan kondisi penyerang 19 tahun tersebut.

Untungnya kondisi Hudson-Odoi tidak terlalu buruk. Dia sempat membagikan video di media sosial yang menjelaskan kondisinya baik-baik saja. Kini, Lampard pun mengatakan bahwa pemainnya nyaris pulih.

"Saya senang bisa mengatakan bahwa dalam kasus Callum, dia telah menunjukkan progres luar biasa dan hampir pulih sepenuhnya, tentu itu adalah kabar baik yang ingin kita dengar," ujar Lampard kepada Sky Sports.

 

3 dari 3 halaman

Keberanian Sepak Bola

Pandemi virus corona ini telah memaksa sepak bola membuat perubahan-perubahan ekstrem. UEFA resmi menunda Euro setahun ke depan, Premier League baru akan menggelar pertemuan darurat, Kamis (19/3/2020) besok untuk mencari cara menyelesaikan musim ini.

"Tentu saja saya menyadari bahwa tidak semua orang bisa pulih dari virus ini, jadi saya mendesak sepak bola dan komunitas olahraga untuk terus bertindak dengan penuh tanggung jawab dan menjaga kesehatan orang lain," lanjut Lampard.

"Saya ingin menegaskan bahwa saya bukan ahli medis ketika kita memasuki masa-masa sulit seperti ini, tapi tolong luangkan waktu untuk menelepon mereka yang lebih tua dan orang-orang rentan yang mungkin sendirian."

"Tawarkan bantuan Anda untuk berbelanja jika mereka tidak bisa keluar rumah," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 18/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.