Sukses

Giliran Espanyol Umumkan 6 Anggota Skuat Terjangkit Virus Corona

Pasien virus Corona di sepak bola bertambah. Teranyar giliran Espanyol mengumumkan terjangkitnya enam anggota skuat dan staf pelatih.

Liputan6.com, Barcelona - Pasien virus Corona di sepak bola bertambah. Teranyar giliran Espanyol mengumumkan terjangkitnya enam anggota skuat dan staf pelatih. Namun, jumlah itu diperkirakan masih bisa meningkat.

"Mereka yang terinfeksi mengalami gejala ringan dan menjalani rekomendasi medis," tulis keterangan resmi klub.

Espanyol menghentikan aktivitas klub per 13 Maret menyusul pemberhentian kompetisi akibat pandemi virus Corona. Seluruh pemain kemudian menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Namun, interaksi di antara mereka tetap berjalan hingga beberapa hari lalu. Hal tersebut memperbesar kemungkinan bertambahnya jumlah kasus.

Pengumuman ini melanjutkan kabar dari Valencia sehari sebelumnya. Los Che menyatakan 35 persen anggota skuat terinfeksi virus Corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Valencia

Skuat Valencia diperkirakan terpapar Covid-19 setelah mengunjungi Milan untuk menghadapi Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions bulan lalu.

"Meski sudah menerapkan prosedur dan mengambil langkah sesuai panduan karena bermain di Milan, daerah yang kemudian menjadi zona merah virus Corona, jumlah anggota klub yang terpapar virus Corona kini mencapai 35 persen," tulis keterangan resmi Valencia.

"Mereka yang terkena sekarang sedang mengisolasi diri di rumah. Tidak ada menunjukkan gejala terinfeksi virus."

Milan terletak di Lombardy, Italia. Kawasan tersebut merupakan pusat penyebaran pandemi virus Corona di Eropa.  

3 dari 3 halaman

3 Pemain Terjangkit

Minggu (16/3/2020), Valencia mengumumkan lima individu positif virus Corona. Sebanyak tiga di antaranya adalah pemain yakni Ezequiel Garay, Jose Gaya, dan Eliaquim Mangala.

Pengidap terbaru Covid-19 dari klub tersebut adalah dokter tim Juan Aliaga dan Paco Camarasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.