Virus Corona Merajalela, Prancis Terbuka 2020 Mundur ke September

Oleh Harley.Ikhsan pada 18 Mar 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 05:00 WIB
Rafael Nadal, Prancis Terbuka 2018
Perbesar
Turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2020 ditunda akibat virus Corona. (AP/Christophe Ena)

Liputan6.com, Paris - Giliran Prancis Terbuka menunda pagelaran 2020 akibat pandemi virus Corona. Grand Slam di lapangan tanah liat itu akan berlangsung September dari sebelumnya bergulir Mei.

"Seluruh dunia terdampak krisis kesehatan umum yang terkait dengan COVID-19. Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat, Federasi Tenis Prancis (FFT) telah membuat keputusan untuk menyelenggarakan Roland Garros edisi 2020 dari 20 September sampai 4 Oktober 2020," tulis keterangan resmi panitia.

Prancis Terbuka 2020 semula bakal dimainkan mulai 24 Mei sampai 7 Juni. Namun, pandemi virus Corona mengacaukan rencana semula.

"Kami telah membuat keputusan yang berani tapi sulit di situasi yang belum pernah terjadi ini, yang telah berkembang pesat sejak akhir pekan silam," papar presiden FFT Bernard Giudicelli.

Panitia pelaksana selanjutnya mengurus masalah tiket, baik yang ingin mengembalikan atau menukar dengan jadwal baru Prancis Terbuka 2020.

2 dari 3 halaman

Nasib Turnamen Lain

Hijau atau Kuning, Apa Warna Sebenarnya dari Bola Tenis?
Perbesar
Tenis.

Asosiasi Tenis Putri (WTA) sebelumnya mengumumkan turnamen yang bergulir sebelum 2 Mei tidak bakal digulirkan. Terdapat tiga ajang WTA Tour yang ditangguhkan yakni kejuaraan di Stuttgart, Istanbul, dan Praha.

Selain itu, turnamen tenis bergengsi lain yakni Indian Wells di California juga dibatalkan akibat pandemi virus Corona.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓