Sukses

Bintang Liverpool Sumbang Rp 747 Juta untuk Perangi COVID-19 di Kampung Halaman

Total kasus positif COVID-19 di Senegal pada Rabu (18/3/2020) pukul 05.00 WIB adalah 26.

Jakarta - Bintang Liverpool Sadio Mane turut prihatin dengan pandemi virus Corona. Untuk membantu, dia menyumbang 45 ribu euro (sekitar Rp 747,8 juta) untuk komite nasional penanggulangan COVID-19 di negara asal Senegal. 

Seperti dilansir BBC, Selasa (17/3/2020), Mane memberikan donasi secara spontan setelah melihat perkembangan situasi terkini. Saat ini, ada peningkatan kasus COVID-19 di Senegal. Pernyataan tersebut disampaikan oleh agen sang pemain. 

Mantan penggawa Southampton tersebut juga membagikan video melalui media sosial miliknya. Dia meminta rekan-rekan senegaranya untuk menanggapi wabah virus corona dengan sangat serius.   

Mane juga memberikan saran kepada pengikutnya cara melindungi diri dari virus corona, yaitu dengan membasuh tangan minimal 30 detik. 

Total kasus positif COVID-19 di Senegal pada Rabu (18/3/2020) pukul 05.00 WIB adalah 26 orang. Menurut Kementerian Kesehatan Senegal, dua di antaranya telah sembuh. 

Pemerintah Senegal telah mengumumkan, Senin (16/3/2020), telah melarang penerbangan dari dan ke beberapa negara Eropa (Prancis, Belgia, Spanyol, Portugal, dan Italia) dan Afrika Utara (Aljazair, Tunisia). Adapun Maroko telah mengumumkan pelarangan penerbangan dari dan ke Senegal. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan dengan Program Individu

Saat ini, semua aktivitas di pusat latihan Liverpool di Meldoow telah disetop. Pemain dan staf diminta berada di rumah masing-masing. 

Premier League telah mengumumkan penundaan pertandingan hingga 4 April 2020. Setelah itu, otoritas Premier League akan mengkaji kembali keputusan itu berdasar kondisi terkini. 

Pada saat bersamaan, Sadio Mane dan rekan-rekan setimnya menjalani latihan dengan program individu. 

 

Sumber: BBC 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri, published 17/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • virus corona