Sukses

Gabung MU Jadi Hadiah Kerja Keras Ighalo

MU sempat membuat publik gempar karena mendatangkan Ighalo dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Manchester - Bergabung dengan klub sebesar Manchester United (MU) jadi hadiah kerja keras striker Nigeria, Odion Ighalo. Hal itu diungkapkan agennya, Patrick Bastianelli.

MU sempat membuat publik gempar karena mendatangkan Ighalo dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin. Pemain 30 tahun itu diboyong ke Old Trafford dengan status pinjaman hingga akhir kompetisi.

Ketimbang positif, reaksi yang ditunjukkan oleh publik cenderung negatif. Banyak yang percaya kalau sang bomber tidak akan memberikan dampak apa-apa.

Hal itu tidak terlepas dari rekam jejak Ighalo yang tidak begitu mentereng. Sepanjang kariernya, ia tidak pernah membela klub dengan nama besar. Bahkan Ighalo menghabiskan dua tahun terakhirnya di Tiongkok yang dianggap tidak sekompetitif Premier League.

Namun, Ighalo membuktikan anggapan negatif yang diusung publik kepadanya adalah salah. Sejauh ini, ia sudah menciptakan empat gol dari delapan penampilannya bersama MU.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Bastianelli

“Ighalo menuai apa yang pantas dia dapatkan setelah banyak pengorbanan, setelah bertahun-tahun di Eropa. MU adalah hadiah untuk semua yang dia tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir," kata Bastianelli di Soccerway.

"Itu bagian dari karakternya, dari keseriusannya yang luar biasa. Dia mencetak banyak gol. Dia selalu memiliki sikap positif. Ighalo adalah orang yang selalu melihat ke depan, selalu dengan cara yang positif," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

MU sendiri kini berada di posisi lima klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di atasnya.

Mengingat kompetisi Liga Inggris sedang ditangguhkan karena virus corona, belum jelas kapan MU akan kembali bertanding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU