Sukses

Pelatih Persija Minta Pemain Jaga Kesehatan Selama Libur

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, meminta anak-anak asuhannya mengikuti imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, meminta anak-anak asuhannya mengikuti imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah selama penyebaran virus corona atau COVID-19 masih belum terkendali.

Persija Jakarta telah membuat kebijakan meliburkan tim dari segala aktivitas selama sepekan, sejak Minggu (15/3/2020). Farias juga menghormati segala keputusan yang diambil federasi dan pemerintah Indonesia.

Hingga hari ini (17/3/2020) pukul 10.00 WIB, jumlah kasus positif virus corona untuk di dalam negeri Indonesia mencapai 134 kasus. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dan kian mengkhawatirkan.

Pelatih berpaspor Brasil ini mengungkapkan, keputusan meliburkan latihan juga untuk melindungi pemain dan ofisial Persija dari semua bentuk risiko penularan virus corona.

"Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi dan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona dengan menghindari aktivitas apa pun di area publik," terang Farias dalam situs resmi Persija.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pola Makan Sehat

Pelatih berusia 52 tahun itu juga menginstruksikan kepada para pemain tim berjulukan Macan Kemayoran itu untuk tetap berolahraga di rumah dan diimbangi dengan pola makan yang sehat dan bergizi.

"Para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh," tutur Farias.

3 dari 3 halaman

Posisi Kesembilan

PT LIB selaku operator memutuskan menunda lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 sampai awal April. Persija saat ini menduduki posisi kesembilan di klasemen Shopee Liga 1 2020 usai mengoleksi empat poin dari dua laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.