Sukses

Ada Virus Corona, Sevilla Lawan Real Betis Dimainkan Via FIFA 20

Duel keduanya merupakan pengganti bagi derby Sevilla dan Real Betis yang tertunda karena virus corona. Sebenarnya duel tersebut bakal digelar Minggu (15/3/2020) kemarin namun batal.

Liputan6.com, Seville - Tertundanya La Liga karena virus corona tak membuat para pemain bosan. Bahkan dua bintang La Liga, Borja Iglesias dan Sergio Reguilon tetap berkompetisi dengan disaksikan 60 ribu penonton.

Namun pemain yang masing-masing Real Betis dan Sevilla itu tidak bandel melanggar aturan klub yang mengharuskan pemain di rumah. Keduanya bertanding secara online melalui gim FIFA 20.

Dalam duel bertajuk ElGrandderbi itu dimenangkan Iglesias dengan skor 6-5. Menariknya gol Betis dicetak oleh Iglesias juga melalui avatarnya di gim.

Duel keduanya merupakan pengganti bagi derby Sevilla dan Real Betis yang tertunda karena virus corona. Sebenarnya duel tersebut bakal digelar Minggu (15/3/2020) kemarin namun batal.

"Terima kasih pada 60 ribu orang yang online bersama kami hari ini. Semoga kalian terhibur dan bisa tersenyum, kalian semua hebat," ujar Reguilon usai pertandingan di akun Twitter pribadinya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Lain

Bermain gim online untuk mengisi jeda kompetisi tak hanya dilakukan oleh Iglesias dan Reguilon. Dua pembalap F1 Max Verstappen dan Lando Norris juga berkompetisi di dunia virtual.

Dua pembalap F1 itu akhirnya memilih adu kemampuan di gim virtual alias Esports. Bahkan dalam ajang "All-star Esports battle" itu Verstappen mampu finis di posisi ke-11.

Tak hanya Verstappen, balapan virtual ini juga diikuti oleh dua eks pembalap F1, Juan Pablo Montoya dan Rubens Barrichelo. Tak ketinggalan juara F1 Esports, Brendon Leigh juga ambil bagian dalam balapan ini.

3 dari 3 halaman

Event Lain

Sementara Norris juga terjun di ajang Esports namun dalam event bertajuk "Not the Aus GP". Ia bersaing dengan eks pembalap F1 Stoffel Vandoorne dan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Kabarnya ajang Esports yang diikuti Verstappen disaksikan lebih banyak ketimbang F1 yang sesungguhnya. Sementara ajang Esports yang diikuti Norris ditonton langsung oleh lebih dari 180 ribu orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.