Sukses

Baru Dua Bulan, Bruno Fernandes Sudah Masuk Buku Sejarah MU

Bruno Fernandes baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari 2020.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Bruno Fernandes mampu langsung menjadi idola baru fans Manchester United (MU). Kehadiran Fernandes telah mengubah nasib Setan Merah di kompetisi Liga Inggris.

MU merekrut Fernandes di bursa transfer paruh kedua, Januari 2020 lalu. MU mendatangkan pria Portugal itu dari Sporting Lisbon setelah gagal di musim panas 2019.

Baru bergabung dengan MU, Fernandes langsung memberikan dampak instan. Pemain 25 tahun itu rajin membuat gol dan assists. Total Fernandes sudah menghasilkan tiga gol dan empat assists di berbagai ajang yang diikuti MU.

Performa apik Fernandes turut mengangkat prestasi MU. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir sebelum ditunda karena virus corona.

Pada Senin (16/3/2020), Bruno Fernandes terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris periode bulan Februari. Penghargaan ini membuat Fernandes masuk buku sejarah klub.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Martial

Bruno Fernandes menjadi pemain MU pertama yang bisa meraih gelar pemain terbaik bulanan pada bulan pertamanya bermain di Liga Inggris sejak striker Anthony Martial pada September 2015. Demikian dilansir dari Opta.

Selain itu, Bruno Fernandes juga mencatatkan diri sebagai pemain Portugal pertama yang mendapatkan gelar pemain terbaik bulanan Liga Inggris setelah Deco de Souza bersama Chelsea. Deco mendapatkan penghargaan tersebut pada Agustus 2008.

3 dari 3 halaman

Rekor MU

Sukses Bruno Fernandes mendapat penghargaan pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari juga membuat MU menyamai rekor milik Arsenal.

Bruno Fernandes menjadi pemain MU ke-20 yang memenangi penghargaan pemain terbaik bulanan Liga Inggris. Hanya MU dan Arsenal yang bisa memiliki 20 pemain berbeda sebagai pemenang pemain terbaik bulanan Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bruno Fernades