Sukses

Terjangkit Virus Corona, Pelatih Sepak Bola Spanyol Tewas di Usia 21 Tahun

Francisco Garcia tewas di usia 21 tahun setelah positif terkena virus Corona.

Liputan6.com, Malaga- Tak hanya di Italia, wabah virus Corona juga cukup parah di Spanyol. Seorang pelatih berusia 21 tahun, Francisco Garcia, meninggal dunia usai dinyatakan positif terkena virus Corona baru atau Covid-19.

Garcia merupakan pelatih klub Atletico Portada Alta yang berbasis di Malaga. Atlético Portada Alta berlaga di kasta Infantil A. Garcia sudah melatih di sana selama empat tahun. Dia juga merupakan pelatih untuk anak-anak usia 12-14 tahun.

Penyebab kematian Garcia tak hanya virus Corona semata. Setelah dilarikan ke rumah sakit karena virus Corona, Garcia diketahui ternyata juga mengidap penyakit leukemia.

Karena sudah terkena leukemia, kondisi tubuh Garcia memburuk sehingga memengaruhi kemampuannya untuk melawan virus Corona. Menurut tim medis, jika tidak ada leukemia, Garcia bisa sembuh dari Corona.

"Dari Atlético Portada Alta kami ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman dan teman dekat pelatih kami Francisco García yang telah meninggalkan kami hari ini,” bunyi pernyataan klub.

 

 

Saksikan Video Terkait Virus Corona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Termuda

Garcia sendiri mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (15/3/2020) sore waktu Spanyol. Menurut laporan The Sun, Garcia menjadi korban tewas virus Corona termuda.

Di regional Malaga, Garcia menjadi korban tewas kelima akibat ganasnya virus Corona. Namun, korban lainnya rata-rata sudah berusia di atas 30 tahun.

3 dari 5 halaman

Memprihatinkan

Penyebaran virus Corona di Spanyol sudah semakin memprihatinkan. Pada hari Senin, Spanyol resmi menyalip Korea Selatan sebagai negara terbanyak keempat terkena virus Corona.

Di Spanyol saat ini ada 9.191 kasus virus Corona. Total korban jiwa di Spanyol karena virus Corona juga sudah sangat tinggi, lebih dari 300 orang.

4 dari 5 halaman

Belasungkawa Malaga FC

Malaga CF juga mengirimkan belasungkawa mereka kepada teman-teman dan keluarga Garcia. Melalui akun media sosialnya, mantan klub bintang Timnas Spanyol, Isco itu mengucapkan rasa duka yang mendalam.

"Kami mengucapan rasa duka yang mendalam kepada Atlético Portada Alta atas meninggalnya salah satu pelatih mereka, Francisco García. Bersama-sama kita harus menghentikan Covid-19."

5 dari 5 halaman

Ditunda

Liga Spanyol sendiri saat ini tengah ditunda lantaran pandemi virus corona covid-19. Belum diketahui, kapan La Liga Spanyol kembali digelar.

Seperti juga Spanyol, liga-liga lain di Eropa, juga semuanya dihentikan. Sebut saja Liga Italia, Liga Inggris, Liga Prancis, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.