Sukses

Perangi Virus Corona, Wenger dan Mourinho Bersatu Sampaikan Pesan pada Fans

Mayoritas negara di seluruh dunia menyarankan warganya untuk di rumah setidaknya hingga akhir bulan ini. Pasalnya virus corona bakal terus menyebar jika pergerakan orang tidak dibatasi.

Liputan6.com, London - Pandemik virus corona yang semakin parah membuat semua pihak turun tangan. Langkah pencegahan pun dilakukan tak terkecuali oleh dua manajer kenamaan Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

Mayoritas negara di seluruh dunia menyarankan warganya untuk di rumah setidaknya hingga akhir bulan ini. Pasalnya virus corona bakal terus menyebar jika pergerakan orang tidak dibatasi.

Di Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson menegaskan warganya untuk menghindari ruang publik. Sementara bagi orang lanjut usia diimbau tidak ke luar rumah sampai 12 pekan ke depan.

Selama ini Wenger dan Mourinho memang selalu berkonflik. Bahkan keduanya sempat adu mulut di pinggir lapangan ketika Chelsea bertemu Arsenal tahun 2014.

Namun virus corona membuat mereka bersatu dalam video yang diunggah FIFA untuk memerangi pandemik tersebut.

"Halo semua kita tahu situasi dengan adanya virus corona semakin serius. Kita harus menempatkan kesehatan sebagai prioritas," ujar Wenger dalam video yang diunggah FIFA seperti dilansir Metro.

"Ada lima taktik untuk menjegal virus corona dan Anda harus disiplin mengikutinya," kata Wenger menambahkan.

"Jaga jarak ketika Anda berinteraksi sosial. Anda harus berjarak minimal satu meter dengan orang yang batuk atau bersin," Mourinho menimpali.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Pochettino

Tidak hanya Wenger dan Mourinho yang hadir dalam video tersebut. Ada pula eks manajer Tottenham Hotspur yang juga menyampaikan pesan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Tolong cuci tangan Anda sesering mungkin. Jika memungkinkan cuci tangan menggunakan bahan dengan alkohol."

3 dari 3 halaman

Video Pesan Mourinho dan Wenger

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • virus corona

  • Arsene Wenger