Sukses

Shopee Liga 1 Dihentikan Sementara, Persikabo Istirahat Satu Pekan

Skuat Persikabo diliburkan usai menghajar Persita 3-1. Pasalnya kompetisi dihentikan akibat virus corona.

Jakarta- Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko memutuskan memberikan libur kepada para pemainnya selama sepekan usai menghajar Persita Tangerang 3-1 pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Kebijakan ini diambil menyusul penghentian kompetisi selama dua minggu oleh PSSI karena makin meluasnya wabah corona di Indonesia. Langkah ini diambil sebagai pencegahan makin meluasnya virus tersebut melalui keramaian di sebuah pertandingan sepak bola.

"Saya masih belum mengetahui sampai kapan kompetisi ditunda. Karenanya, saya belum bisa membuat rencana jangka panjang," ujar Igor.

"Yang paling terpenting, para pemain berlibur dengan mood yang bagus. Kami masih menunggu arahan PSSI bagaimana ke depannya," jelas pelatih asal Belarusia tersebut.

Persikabo menutup kompetisi sebelum libur minimal selama dua pekan dengan manis. Kemenangan 3-1 atas Persita menjadi poin penuh pertama tim kebanggaan Kabomania ini di Shopee Liga 1 2020.

Dengan begitu, Persikabo berhak menempati posisi ke-10 dengan empat poin dari tiga laga. Terdekat, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan akan bertandang melawan Barito Putera pada 4 April mendatang.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Kemenangan atas Persita

Igor mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Persita. Buatnya, memelajari permainan tim tamu menjadi kunci terpenting Persikabo dapat mengemas tiga poin pertama.

"Kami sudah mempersiapkan dengan matang. Kami memelajari permainan Persita. Memelajari serangan balik mereka. Setelah kami pelajari, kami bisa mengatasi Persita," jelas Igor.

"Pada awal laga, pemain sempat gugup. Tapi, mereka sudah mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat untuk kemenangan pertama yang kami raih. Kami persembahkan kepada suporter dan pemain," kata arsitek berusia 56 tahun tersebut.

Disadur dari Bola.com (penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Benediktus Gerendo, Published 16/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.