Sukses

F1 Australia Batal Digelar, 2 Pembalap Pilih Terjun di Ajang Esports

Tak hanya Verstappen, balapan virtual ini juga diikuti oleh dua eks pembalap F1, Juan Pablo Montoya dan Rubens Barrichelo.

Liputan6.com, Jakarta - F1 Australia memang batal digelar akhir pekan lalu imbas virus corona. Namun hal itu tak mengurangi niat Max Verstappen dan Lando Norris untuk berkompetisi.

Ya, dua pembalap F1 itu akhirnya memilih adu kemampuan di gim virtual alias Esports. Bahkan dalam ajang "All-star Esports battle" itu Verstappen mampu finis di posisi ke-11.

Tak hanya Verstappen, balapan virtual ini juga diikuti oleh dua eks pembalap F1, Juan Pablo Montoya dan Rubens Barrichelo.

Tak ketinggalan juara F1 Esports, Brendon Leigh juga ambil bagian dalam balapan ini.

"Ajang ini sungguh luar biasa, saya tak sabar untuk balapan lagi. Tapi rasanya saya harus berlatih keras," ujar Montoya yang sempat terjun di F1 dari tahun 2001-2006.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajang Lain

Sementara Norris juga terjun di ajang Esports namun dalam event bertajuk "Not the Aus GP". Ia bersaing dengan eks pembalap F1 Stoffel Vandoorne dan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

"Saya pikir sekarang kesempatan bagi Esports semakin populer lagi. Esports memberikan sensasi seperti balapa sesungguhnya," ujar salah satu penyelenggara.

Kabarnya ajang Esports yang diikuti Verstappen disaksikan lebih banyak ketimbang F1 yang sesungguhnya. Sementara ajang Esports yang diikuti Norris ditonton langsung oleh lebih dari 180 ribu orang.

3 dari 3 halaman

Ajang Terganggu

F1 kabarnya akan memulai balapan lagi pada akhir Mei jika virus corona mulai menurun. Sementara Formula E juga menunda semua balapan hingga Juni.

Selain ajang balap, virus corona juga menganggu event olahraga lain seperti sepak bola dan NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.