Sukses

Sedang Dikarantina Virus Corona, Bintang Chelsea Malah Jalan-Jalan

Pemain Chelsea melanggar peraturan untuk karantina mandiri dan memilih jalan-jalan.

Liputan6.com, London- Gelandang serang Chelsea Mason Mount terancam masalah besar. Mount melanggar peraturan yang mengharuskannya melakukan karantina mandiri mencegah virus Corona baru atau COVID-19.

Seperti diketahui, Chelsea telah menginstruksikan para pemainnya melakukan karantina dengan berdiam diri di rumah masing-masing. Langkah ini diambil setelah winger Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Isolasi mandiri yang diminta Chelsea sudah sesuai dengan anjuran pemerintah Inggris. Namun, Mount nampaknya tidak betah berdiam diri di rumah lama-lama.

Pemuda 21 tahun itu tertangkap basah bermain bola santai di lapangan setempat bersama sahabatnya yang merupakan pemain West Ham United, Declan Rice. Mount dan Rice terlihat berada di Trent Valley Football Center pada Minggu (15/3/2020) siang waktu setempat.

Kehadiran Mount membuat kaget anak-anak yang sedang berlatih di sana. Mereka takut tertular virus Corona.

“Saya membawa putra saya yang berusia 14 tahun ke sana untuk sesi pelatihan. Kami memperhatikan sebuah mobil yang tampak agak konyol dan bertanya-tanya siapa yang ada di dalamnya," ujar ayah salah satu anak yang melihat Mount dan Rice kepada Mirror.

"Lalu yang lain datang dengan tiga atau empat orang di dalam. Putra saya mengenali Mason Mount sebagai pengemudi. Mereka memainkan kickabout lima atau enam sisi. Declan Rice juga bermain."

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penutup Wajah

Mount dan Rice datang ke lapangan dengan memakai semacam penutup wajah. "Tetapi tidak jelas apakah mereka menggunakannya untuk melindungi orang lain atau agar mereka tidak dikenali," lanjut ayah salah satu anak yang melihat Mount dan Rice.

Juru bicara Chelsea menyatakan mereka terus mengingatkan Mount akan tangguh jawab untuk isolasi mandiri. Mount terancam sanksi.

3 dari 3 halaman

West Ham

Adapun Rice dinyatakan tak melanggar peraturan. Pasalnya, West Ham memang tidak meminta pemainnya melakukan karantina mendiri.

Hanya Manajer West Ham David Moyes yang berinisiatif mengkarantina diri setelah berhubungan dengan Manajer Arsenal Mikel Arteta yang positif corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona