Sukses

Rumah Sakit di Italia Mati-Matian Tangani Pasien Covid-19, Striker Atalanta Kirim Bola

Striker Atalanta ikut memberi dukungan moril kepada petugas medis yang tengah berjuang mengatasi Covid-19 di Italia.

Liputan6.com, Bergamo - Striker Atalanta, Josip Ilicic, ikut ambil bagian dalam memberikan dukungan terhadap tim medis yang tengah bertempur menghadapi penyebaran virus corona model terbaru di Italia. Seperti diketahui, Negeri Pizza itu menjadi negara Eropa paling parah terkena dampak penyebaran penyakit Covid-19. 

Hingga saat ini, jumlah pasien terinfeksi virus corona di Italia sudah menembus angka 21 ribu di mana hampir 1441 di antaranya meninggal dunia. Untuk membatasi penyebaran virus itu, pemerintah Italia telah menutup negaranya dan menghentikan seluruh agenda olahraga termasuk Serie A. 

Petugas medis kini menjadi garda terdepan dalam pertempuran Italia melawan Covid-19. Namun belakangan mereka mulai terkendala masalah biaya dan menggalang dana untuk pengadaan alat.

Ilicic berusaha membantu sebisanya. Sebagai bentuk dukungan moril, pemain veteran asal Slovenia itu rela menyumbang bola yang dipakai saat Atalanta mengalahkan Valencia 4-3 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, pekan lalu. Kemenangan ini menjadi tiket bagi Atalanta untuk melaju ke babak berikutnya setelah pada leg pertama sebelumnya juga menang 4-0 atas Valencia. 

Ilicic mencetak empat gol saat Atalanta mengalahkan Valencia di Estadio Mestalla, Spanyol. Itu sebabnya pemain 32 tahun itu membawa pulang bola yang digunakan sebagai kenang-kenangan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbang Bola ke Rumah Sakit

Meski sangat berarti, Ilicic tidak ragu menyumbangkannya ke rumah sakit di salah satu epicentrum penyebaran virus corona di Italia, yakni kota Bergamo yang terletak di region Lombardia. 

Bergamo juga menjadi kota asal klub Atalanta. Hanya saja, karena tidak memiliki stadion yang memadai, Atalanta terpaksa mengungsi ke San Siro saat pertandingan Liga Champions musim ini. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.