Sukses

Asisten Pelatih Barito Putera Diduga Terinfeksi Virus Corona

Yunan Helmi sudah tidak terlihat mendampingi Barito Putera kala menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/3/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk datang dari Barito Putera. Asisten pelatih, Yunan Helmi diduga terindikasi virus Corona dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin sejak Sabtu (14/3/2020).

Yunan Helmi sudah tidak terlihat mendampingi Barito Putera kala menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/3/2020) pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Hingga saat ini, Barito Putera belum memberikan kabar. Namun, seperti dikutip dari Bola.com, pelatih Persipura U-20, Tony Ho, yang merupakan sahabat dekat Yunan Helmi memberikan sedikit informasi.

"Saya terakhir mengontak Yunan pada Kamis (12/3/2020). Saya memang biasa menghubungi teman yang timnya hendak ke Makassar," katanya dikutip dari Bola.com.

Menurut Tony, saat itu sang asisten Barito Putera mengaku demam dan trombositnya turun. Tony Ho pun menawarkan Yunan meminum obat tradisional yang hasilnya mampu menaikkan trombositnya.

"Sebagai sahabat saya tentu berharap Yunan sembuh dan bisa ke Makassar. Tapi, ternyata dia tidak bisa datang. Saya malah mendapat kabar Yunan masuk rumah sakit," kata Tony.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapor ke Djanur

Tony pun berinsiatif menghubungi pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman (Djanur), yang juga bersamanya mengikuti kursus AFC Pro tahun lalu.

"Djanur membenarkan Yunan masuk rumah sakit," ungkap Tony.

Sebelumnya, ketika pertandingan kontra PSM Makassar berakhir, Djanur mengungkapkan pada awak media, tim akan meiburkan pemain dua atau tiga hari.

Sejak saat itu, manajemen Barito Putera mengintruksikan seluruh elemen tim pulang dulu ke Banjarmasin untuk mengecek kesehatan. Berdasarkan jadwal tiket, tim Barito Putera baru akan meninggalkan Makassar, Senin (16/3/2020) malam.

 

3 dari 3 halaman

3 Korban COVID-19 di Kalimantan Selatan

Media lokal di Kalimantan memang sudah mengungkap kabar mengenai ada tiga warga Kalimantan Selatan yang telah dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin terkait dugaan virus corona pada Sabtu (14/3/2020). Ketiganya diduga corona setelah baru pulang dari luar Kalimantan Selatan.

Dari tiga warga yang tengah menjalani karantina tersebut, dua di antaranya berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, dan satu suspect dari Kota Banjarmasin dengan rincian dua laki-laki dan satu perempuan.

Satu di antara tiga warga tersebut ternyata merupakan asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, yang mendapatkan rujukan dari Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin di Kota Banjarmasin.

Disadur dari Bola.com (Penulis, Abdi Satria, published 16/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.