Asisten Pelatih Barito Putera Diduga Terinfeksi Virus Corona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 16 Mar 2020, 08:01 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 08:01 WIB
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Yunan Helmi. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Perbesar
Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk datang dari Barito Putera. Asisten pelatih, Yunan Helmi diduga terindikasi virus Corona dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin sejak Sabtu (14/3/2020).

Yunan Helmi sudah tidak terlihat mendampingi Barito Putera kala menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/3/2020) pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Hingga saat ini, Barito Putera belum memberikan kabar. Namun, seperti dikutip dari Bola.com, pelatih Persipura U-20, Tony Ho, yang merupakan sahabat dekat Yunan Helmi memberikan sedikit informasi.

"Saya terakhir mengontak Yunan pada Kamis (12/3/2020). Saya memang biasa menghubungi teman yang timnya hendak ke Makassar," katanya dikutip dari Bola.com.

Menurut Tony, saat itu sang asisten Barito Putera mengaku demam dan trombositnya turun. Tony Ho pun menawarkan Yunan meminum obat tradisional yang hasilnya mampu menaikkan trombositnya.

"Sebagai sahabat saya tentu berharap Yunan sembuh dan bisa ke Makassar. Tapi, ternyata dia tidak bisa datang. Saya malah mendapat kabar Yunan masuk rumah sakit," kata Tony.

 

2 dari 4 halaman

Lapor ke Djanur

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Yunan Helmi. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Perbesar
(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Tony pun berinsiatif menghubungi pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman (Djanur), yang juga bersamanya mengikuti kursus AFC Pro tahun lalu.

"Djanur membenarkan Yunan masuk rumah sakit," ungkap Tony.

Sebelumnya, ketika pertandingan kontra PSM Makassar berakhir, Djanur mengungkapkan pada awak media, tim akan meiburkan pemain dua atau tiga hari.

Sejak saat itu, manajemen Barito Putera mengintruksikan seluruh elemen tim pulang dulu ke Banjarmasin untuk mengecek kesehatan. Berdasarkan jadwal tiket, tim Barito Putera baru akan meninggalkan Makassar, Senin (16/3/2020) malam.

 

3 dari 4 halaman

3 Korban COVID-19 di Kalimantan Selatan

Media lokal di Kalimantan memang sudah mengungkap kabar mengenai ada tiga warga Kalimantan Selatan yang telah dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin terkait dugaan virus corona pada Sabtu (14/3/2020). Ketiganya diduga corona setelah baru pulang dari luar Kalimantan Selatan.

Dari tiga warga yang tengah menjalani karantina tersebut, dua di antaranya berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, dan satu suspect dari Kota Banjarmasin dengan rincian dua laki-laki dan satu perempuan.

Satu di antara tiga warga tersebut ternyata merupakan asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, yang mendapatkan rujukan dari Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin di Kota Banjarmasin.

Disadur dari Bola.com (Penulis, Abdi Satria, published 16/3/2020).

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓