Sukses

NBA: Positif Kena Virus Corona, Rudy Gobert Sumbang Rp 7,3 Miliar

Sebelum diumumkan terinfeksi, Rudy Gobert sempat berkelakar mengenai virus Corona.

Utah - Pebasket NBA dari tim Utah Jazz, Rudy Gobert memilih tidak tinggal diam menghadapi pandemi virus corona.  Untuk diketahui, Gobert merupakan pebasket NBA pertama yang divonis terinfeksi virus Corona, tengah pekan lalu.

Nahasnya beberapa hari sebelum terinfeksi, Rudy Gobert sempat berkelakar mengenai virus corona, yang diberi nama COVID-19 ini.

Kini Gobert pun menunjukkan aksi peduli terhadap virus Corona. Dia menyumbangkan 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,3 miliar.

Rincian dari sumbangan tersebut adalah 200 ribu dolar AS untuk para pekerja paruh waktu di Vivint Smart Home Arena di Salt Lake City yang terpaksa berhenti bekerja lantaran NBA untuk sementara dihentikan.

Kemudian 100 ribu dolar AS lainnya ia sumbangkan untuk para keluarga yang terkena pandemi Corona. Terakhir 100 ribu dolar AS lagi bagi penderita COVID-19 di negara asalnya, Prancis.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Gobert

Dalam keterangan resminya, ia mengakui nilai sumbangan sebesar 500 ribu dolar AS merupakan angka kecil.

"Namun ini menunjukkan apresiasi dan dukungan saya kepada mereka yang terdampak," kata Rudy Gobert melalui keterangan resmi yang dikutip dari Reuters.

Lebih lanjut Gobert menyebut ingin memberikan hal positif sembari mengetahui apa itu COVID-19 dan mengedukasi orang lain.

Sumber: Reuters

Disadur dari: Bola.com

Penulis; Hendry Wibowo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.