Sukses

Klarifikasi Kiper Everton Pergi Tonton Tinju di Tengah Pandemi Virus Corona

Kiper Everton, Jordan Pickford membantah kabar yang menyebut ia tengah menjalani isolasi mandiri menyusul pandemi virus corona

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Everton, Jordan Pickford membantah kabar yang menyebut ia tengah menjalani isolasi mandiri menyusul pandemi virus corona. Pickford menegaskan, ia justru baru saja menghadiri latihan tinju di daerah Durham.

"Berlawanan dengan beberapa laporan di koran. Saya tidak sedang menjalani isolasi. Kemarin malam, saya hadir ke acara tinju bersama keluarga saya," tulis Pickford lewat akun twitternya.

Everton telah menutup semua fasilitasnya dan meminta para pemain serta staf mengisolasi diri. Tindakan itu dilakukan setelah rumornya ada salah satu pemain yang kena virus corona.

Seperti diketahui, virus corona telah menyebar hingga ke Eropa sejak pertama kali ditemukan di Tiongkok. Italia menjadi negara Eropa terparah yang terpapar virus corona dengan jumlah kasus 21 ribu lebih.

Meski sudah ada permintaan dari pihak klub, Manajer Everton Carlo Ancelotti kabarnya tidak sedang mengisolasi diri. Namun tetap ada tindakan pencegahan agar pandemi virus corona tidak meluas.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Pertolongan

Pickford mengatakan, ia hadir di acara tersebut lantaran itu adalah klub tinju tempatnya bernaung. Menurut Pickford klub tersebut baru saja dilanda kebakaran dan sedang berusaha bangkit.

'Saya telah membuat komitmen bahwa saya akan datang ke acara mereka. Saya juga telah berbicara kepada dokter untuk memastikan saya dapat pergi," tulisnya lagi.

Liga Inggris saat ini sedang ditunda hingga 3 April mendatang. Penundaan itu menyusul pandemi virus corona yang telah melanda seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Unggahan Pickford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.