Sukses

Libur Sepekan, Pemain Persija Bakal Jalani Tes Virus Corona

Persija baru bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam, tepat sebelum PSSI mengumumkan menyetop Shopee Liga 1 dan 2 mulai Senin (16/3/2020).

Jakarta - Tertundanya Shopee Liga 1 2020 membuat Persija akan meliburkan seluruh pemainnya. Namun manajemen mengimbau agar para pemain tidak terlalu banyak aktivitas jika tidak diperlukan.

"Persija akan meliburkan segala kegiatan yang berkaitan dengan tim selama seminggu ke depan," ujar Bambang Pamungkas, manajer Persija Jakarta dinukil dari laman klub, Minggu (15/3/2020).

"Saat ini seluruh anggota tim dihimbau untuk beristirahat di rumah dan tidak melakukan kegiatan di area publik jika benar-benar tidak perlu," kata pria yang karib dipanggil Bepe itu.

Setelah kembali berlatih, Bepe berencana menggelar tes untuk mendeteksi virus Corona kepada para pemainnya. Nantinya, latihan tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan berlangsung tertutup.

"Kami akan melakukan sejumlah tes kepada seluruh anggota tim saat kembali memulai segala aktivitas. Persija Jakarta juga akan memberlakukan latihan tertutup dimulai saat tim kembali berlatih minggu depan," jelas Bepe.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Persija

Bepe menerangkan bahwa Persija Jakarta akan terus mengikuti instruksi pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Hingga Sabtu (14/3/2020), 96 orang terdeteksi mengidap virus Covid-19 dengan lima di antaranya meninggal dunia.

"Persija berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus korona. Bersama, Indonesia bisa," jelas Bepe.

Persija baru bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam, tepat sebelum PSSI mengumumkan menyetop Shopee Liga 1 dan 2 mulai Senin (16/3/2020). Laga pekan ketiga yang berakhir imbang 2-2 itu berlangsung tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Benediktus, published 15/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.