Libur Sepekan, Pemain Persija Bakal Jalani Tes Virus Corona

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 15 Mar 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 20:15 WIB
Shopee Liga 1 : Persija Jakarta Vs Borneo FC
Perbesar
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Evan Dimas, ke gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu, (1/3/2020). Persija menang 3-2 atas Borneo FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Tertundanya Shopee Liga 1 2020 membuat Persija akan meliburkan seluruh pemainnya. Namun manajemen mengimbau agar para pemain tidak terlalu banyak aktivitas jika tidak diperlukan.

"Persija akan meliburkan segala kegiatan yang berkaitan dengan tim selama seminggu ke depan," ujar Bambang Pamungkas, manajer Persija Jakarta dinukil dari laman klub, Minggu (15/3/2020).

"Saat ini seluruh anggota tim dihimbau untuk beristirahat di rumah dan tidak melakukan kegiatan di area publik jika benar-benar tidak perlu," kata pria yang karib dipanggil Bepe itu.

Setelah kembali berlatih, Bepe berencana menggelar tes untuk mendeteksi virus Corona kepada para pemainnya. Nantinya, latihan tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan berlangsung tertutup.

"Kami akan melakukan sejumlah tes kepada seluruh anggota tim saat kembali memulai segala aktivitas. Persija Jakarta juga akan memberlakukan latihan tertutup dimulai saat tim kembali berlatih minggu depan," jelas Bepe.

2 dari 3 halaman

Komitmen Persija

Latihan Persija Jakarta
Perbesar
Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca, berdiskusi dengan manajer Bambang Pamungkas saat latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (7/2). Latihan ini persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bepe menerangkan bahwa Persija Jakarta akan terus mengikuti instruksi pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Hingga Sabtu (14/3/2020), 96 orang terdeteksi mengidap virus Covid-19 dengan lima di antaranya meninggal dunia.

"Persija berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus korona. Bersama, Indonesia bisa," jelas Bepe.

Persija baru bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam, tepat sebelum PSSI mengumumkan menyetop Shopee Liga 1 dan 2 mulai Senin (16/3/2020). Laga pekan ketiga yang berakhir imbang 2-2 itu berlangsung tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Benediktus, published 15/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by