Sukses

CEO Dorna Harap Semua Seri MotoGP 2020 Digelar

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, masih berharap MotoGP 2020 tetap bisa digelar 19 seri penuh.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP 2020 diharapkan tetap bisa digelar penuh yakni 19 seri, meski ada virus corona. Demikian diharapkan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

 MotoGP 2020 belum juga bergulir karena dampak pandemi virus corona di dunia. Empat seri awal telah resmi ditunda, yaitu MotoGP Qatar, MotoGP Thailand, MotoGP AS, dan MotoGP Argentina.

MotoGP Jerez  pun disiapkan jadi seri pembuka MotoGP 2020. Balapan di Jerez akan digelar pada 1-3 Mei. 

Jika sesuai jadwal normal MotoGP 2020 akan selesai pada 27-29 November di seri Valenci. Namun, dengan adanya penundaan empat seri Ezpelata mengisyaratkan balapan akan selesai lebih lama, kemungkinan hingga akhir Desember atau lebih. 

"Sejak wabah corona dimulai, kami mengikuti instruksi masing-masing pemerintah (negara tuan rumah), kami juga melakukan kontak intens dengan promotor di Austin dan Argentina. Jika otoritas di sana mengatakan tak mungkin menggelar lomba di sana sekarang, kami akan berbicara ke grand prix lain untuk mencoba dan mengakomodasi. Saat ini kalender sudah ok, jika semuanya lanjut seperti ini," kata Ezpeleta, seperti dilansir Crash, Jumat (13/3/2020). 

"Seperti yang saya katakan pada konferensi pers di Qatar, ide kami untuk tetap melanjutkan balapan musim ini dengan menggelar semua seri. Itu tujuan kami," imbuh Ezpelata tentang rencana untuk MotoGP 2020.

"Tapi, jika sesuatu terjadi di luar prediksi, kami mengikuti situasi dengan tiap-tiap pemerintah dan terutama promotor. Kami terus berkomunikasi intens dengan FIM, IRTA, tim-tim, dan tentu saja promotor. Kami berusaha mengakomodasi semuanya saat ini," ujar Ezpelata.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Penonton Tetap Antusias

Ezpelata juga berharap saat MotoGP 2020 bergulir fans tetap tertarik dan antusias. "Kami berharap musim MotoGP yang fantastis. Kami rasa musim ini akan menakjubkan, dan kami berharap MotoGP bisa dimulai sesegera mungkin," kata Ezpelata. 

"Balapan musim ini sedikit tertunda dari jadwal normal. Tapi, jika kita bisa mulai sesuai jadwal yang ada sekarang, MotoGP 2020 akan menjadi musim yang luar biasa." 

Saat konferensi pers di Qatar, Ezpelata mengatakan MotoGP harus menggelar minimal 13 seri untuk perebutan juara dunia. Hal itu sesuai aturan dari FIM. 

Sumber: Crash

Disadur dari: Bola.com

Penulis/Editor: Yus Mei Sawitri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.