Miralem Pjanic di Ambang Pintu Keluar Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Mar 2020, 08:20 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 08:20 WIB
Ronaldo dan Pjanic Bawa Juventus Menang Tipis Atas Bologna

Liputan6.com, Turin - Juventus kabarnya bakal melepas Miralem Pjanic pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dilansir La Gazetta dello Sport,  Juve tak puas dengan penampilan eks gelandang AS Roma itu  dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain berusia 29 tahun tersebut merupakan satu di antara pilar penting di lini tengah Juventus. Dia turut membantu I Bianconeri merengkuh enam trofi juara dalam tiga musim terakhir.

Namun memasuki musim ini, Miralem Pjanic kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. Pjanic hanya mampu mencetak tiga gol dan empat assist dari 32 pertandingan di seluruh ajang.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memutuskan untuk mencadangkan Miralem Pjanic saat bersua Inter Milan di Allianz Stadium, pada laga pekan ke-26 Serie A, 8 Maret 2020.

Sarri pun menempatkan Rodrigo Bentancur sebagai regista atau pengatur serangan, menggantikan peran Miralem Pjanic. Bentancur mampu menggantikan peran Pjanic dengan baik.

Bermain selama 90 menit, Rodrigo Bentancur membantu Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Inter Milan. Sepasang gol Juve disarangkan Aaron Ramsey pada menit ke-54 dan Paulo Dybala menit ke-67.

 

2 dari 3 halaman

Pertimbangkan untuk Dijual

Juventus Vs Fiorentina
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Fiorentina pada laga Serie A di Stadion Allianz, Minggu (2/2/2020). Juventus menang 3-0 atas Fiorentina. (AP/Fabio Ferrari)

Performa Miralem Pjanic yang kurang meyakinkan membuat Juventus mempertimbangkan untuk menjual sang pemain. Saat ini, durasi kerja eks gelandang AS Roma tersebut bersama Juve akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Meski begitu, I Bianconeri siap menerima tawaran dari klub lain yang ingin mendapatkan tanda tangan Pjanic pada bursa transfer musim panas tahun ini. Nantinya, dana hasil penjualan Miralem Pjanic bisa digunakan untuk membeli Paul Pogba dari Manchester United.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com

Penulis/Editor: Rizki Hidayat

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓