Sukses

Virus Corona, UEFA Buka Peluang Gelar Liga Champions Satu Leg

Mayoritas kompetisi di Eropa resmi dihentikan sementara, seperti Serie A, Premier League, hingga Liga Champions, akibat virus Corona.

Jakarta - UEFA segera menggelar rapat untuk membicarakan nasib Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Salah satu opsi adalah menggelar satu leg di sisa kompetisi.

Sepak bola dan olahraga lain di dunia sedang dirundung permasalahan akibat wabah virus Corona. Mayoritas kompetisi di Eropa resmi dihentikan sementara, seperti Serie A, Premier League, hingga Liga Champions.

Badan sepak bola tertinggi Eropa, UEFA, berencana menggelar pada Selasa pekan depan untuk membahas rencana apa yang akan dilakukan, terutama perihal kelanjutan kompetisi sepak bola di Eropa.

Beberapa opsi masuk pertimbangan. Media Inggris, Daily Mirror, mengklaim UEFA memiliki rencana untuk mengubah format dua leg pada fase knock-out, menjadi satu leg saja.

Sejumlah tim sudah memastikan tempat di perempat final. Namun, masih ada empat pertandingan lagi di babak 16 besar yang belum usai.

Dengan begini, UEFA berharap partai final Liga Champions bisa tetap dilakukan sesuai jadwal, yakni digelar pada 30 Mei di Istanbul, Turki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Bahas Piala Eropa 2020

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh 55 anggota UEFA. Buat anggota yang negaranya terisolir, akan melakukan rapat via video call.

Selain membahas format kompetisi dadakan, dalam agenda rapat tersebut juga terselip pembahasan mengenai Piala Eropa 2020.

 

Sumber: Daily Mirror, Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Gregah Nurikhsani, published 14/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.