Sukses

Persija Jakarta Imbangi Bhayangkara FC 2-2 di Derby Ibu Kota

Hasil ini membuat Persija Jakarta menghuni peringkat ketujuh dengan raihan empat poin. Adapun Bhayangkara FC bertengger di urutan ke-10 dengan jumlah tiga poin.

Jakarta - Persija Jakarta membawa pulang satu angka pada lawatan ke kandang Bhayangkara FC. Macan Kemayoran memaksa turan rumah bermain 2-2 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Hasil ini membuat Persija Jakarta menghuni peringkat ketujuh dengan raihan empat poin. Adapun Bhayangkara FC bertengger di urutan ke-10 dengan jumlah tiga poin.

Berstatus sebagai tim tamu, Persija Jakarta justru mampu lebih dulu menekan pada menit keempat melalui aksi Riko Simanjuntak. Namun, peluang yang didapat belum mampu menjadi gol.

Peluang perdana Bhayangkara FC akhirnya hadir melalui aksi Ezechiel N'Douassel pada menit ke-10. Namun, bola hasil sepakan kerasnya masih melebar dari gawang Persija.

Bhayangkara FC berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui aksi Renan Silva. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Adam Alis.

Dalam keadaan tertinggal, Persija Jakarta mencoba mencari celah untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, tandukan Marco Motta pada menit-menit akhir pertandingan masih melayang di atas mistar gawang Bhayangkara FC kawalan Awan Setho. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga turun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan Gol

Memasuki paruh kedua laga, Bhayangkara FC langsung mengurung pertahanan Persija. Namun, sejumlah usaha yang dilakukan Ezcehiel N'Douassel masih bisa diantisipasi.

Persija akhirnya mencetak gol penyeimbang melalui aksi Otavio Dutra pada menit ke-56. Memaksimalkan umpan silang Rezaldi Hehanusa, Dutra langsung menyundul bola yang merobek pojok kiri gawang Bhayangkara FC.

Delapan menit berselang, Persija sukses membalikkan keadaan melalui aksi Evan Dimas. Berawal dari umpan silang yang disundul Novri Setiawan, Evan Dimas kemudian memanfaatkan bola liar dengan tendangan voli dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Awan Setho.

Namun, keunggulan Persija hanya bertahan selama lima menit. Ezechiel N'Douassel berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan tendangan bebas Renan Silva dengan sundulan ke pojok kanan gawang Persija. 

Di sisa waktu kedua tim saling mencari celah untuk menambah gol. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta pada laga bertajuk Derbi Ibukota tersebut.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper), Ruben Sanadi, Lee Won-jae, Ahmad Jufrianto, Putu Gede (belakang), TM Ichsan, Nandy Bi Bola Guy Herve, Adam Alis (tengah), Saddil Ramdani, Renan Silva, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper), Marco Motta, Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa (belakang), Rohit Chand, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Marc Klok, Osvaldo Haay (tengah), Marko Simic (depan)

Pelatih: Sergio Farias (Brasil)

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Gregah Nurikhsani, published 14/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.