Sukses

Diego Simeone Ajak Dunia 'Parkir Bus' Lawan Virus Corona

Simeone menyerukan semua pihak untuk kompak melawan pandemi virus corona.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ikut berkomentar terkait pandemi virus corona. Ia menyerukan semua pihak untuk kompak melawan pandemi tersebut.

"Saya ingin mengirimkan kepada anda sebuah pesan untuk waspada," ujar Simeone dalam video di akun twitternya.

Virus corona pertama kali ditemukan di Tiongkok. Virus yang disebut dengan kode COVID-19 itu langsung menyebar ke seluruh dunia dalam waktu singkat.

Data terbaru menyebut, ada 142 ribu lebih kasus di seluruh dunia.

Dari jumlah itu, Tiongkok menjadi negara dengan jumlah penderita terbanyak yakni 81 ribu lebih. Italia menempati peringkat kedua dengan 17 ribu lebih kasus.

Virus corona pun tidak pandang bulu memilih korbannya. Mereka yang aktif di sepak bola dikonfirmasi mengidap virus dengan kode COVID-19 tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta misalnya. Pelatih asal Spanyol itu terkonfirmasi mengidap virus corona tengah pekan lalu.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Para Ahli

Simeone, yang baru saja mengantar Atletico ke 8 besar Liga Champions, menyerukan semua pihak untuk mengikuti saran ahli. Pelatih asal Argentina itu juga meminta masyarakat tinggal di rumah.

"Dari rumah, saya mengajak Anda mengikuti anjuran para ahli, jaga diri Anda dan orang-orang di sekitar. Mari tetap di rumah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kicauan Simeone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.