Eks Striker AC Milan Positif Virus Corona

Oleh Liputan6.com pada 14 Mar 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 14 Mar 2020, 19:45 WIB
Patrick Cutrone
Perbesar
Eks pemain AC Milan yang kini memperkuat Fiorentina, Patrick Cutrone, terkena virus Corona. (Twitter/Fiorentina)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Liga Italia yang terjangkit virus Corona bertambah. Fiorentina mengumumkan Patrick Cutrone positif mengidap COVID-19.

Cutrone baru bergabung dengan Fiorentina di bulan Januari kemarin. Ia dipinjamkan Wolverhampton Wanderers ke La Viola hingga akhir musim nanti.

Striker 22 tahun itu menjadi salah satu pemain andalan di lini serang Fiorentina. Ia bermain di tujuh pertandingan Liga Italia terakhir yang dimainkan.

Namun, Sabtu (14/3/2020) Cutrone mendapatkan kabar buruk. Dia positif mengidap virus Corona setelah pemeriksaan medis yang dilakukan klub.

Dalam keterangan resmi mereka, Fiorentina mengumumkan bahwa selain Cutrone, ada dua anggota tim yang positif mengidap COVID-19. "AFC Fiorentina melaporkan bahwa karena ada beberapa gejala yang terjadi di tim kami, kami melakukan pemeriksaan virus Corona."

"Hasilnya, pemain kami Patrick Cutrone, German Pezzelala dan fisioterapis Stefano Dainelli teruji positif virus Corona."

2 dari 3 halaman

Kondisi Baik 

Patrick Cutrone
Perbesar
Patrick Cutrone meninggalkan AC Milan dengan menerima pinangan Wolverhampton Wanderers. (Twitter Wolverhampton)

Fiorentina mengumumkan kondisi ketiga anggota timnya itu sejauh ini masih baik-baik saja. Mereka terpantau masih aman dan mereka sudah dikarantina di kediaman masing-masing.

"Mereka semua berada dalam kondisi yang sehat dan mereka semua berada di rumah mereka masing-masing di Firenze," bunyi pernyataan resmi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tambahan Kasus

Ini bukan kasus pertama anggota tim Fiorentina yang mengidap virus Corona. Sebelumnya ada Dusan Vlahovic yang sudah dikonfirmasi positif COVID-19.

 

Sumber: AFC Fiorentina

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi, Published: 14/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓