Sukses

All England 2020: Kevin / Marcus Enggan Remehkan Duo Chinese Taipei

Kevin / Marcus merupakan salah satu wakil Indonesia di semifinal All England 2020.

Liputan6.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap mewaspadai lawan pada semifinal All England 2020. Meski unggul rekor, mereka enggan meremehkan rival.

Kevin/Marcus dijadwalkan menghadapi wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin di Birmingham Arena, Sabtu (14/3/2020). Unggulan pertama All England 2020 itu berebut tiket final untuk menghadapi pemenang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

"Semua punya kans yang sama. Kami nggak mau mikirin jauh kedepan. Yang penting lebih fokus buat besok dan jaga kondisi," kata Kevin, dilansir Badminton Indonesia.

"Mereka salah satu pasangan yang kuat, mereka punya tenaga yang kencang dan power yang bagus, jadi pasti nggak akan mudah dikalahkan. Yang penting kami harus siap," sambungnya.

Kevin/Marcus merupakan salah satu wakil Indonesia di semifinal All England 2020. Harapan Tanar Air lainnya adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekali Rubber

Kevin/Marcus relatif tidak kesulitan menembus semifinal All England. Mereka hanya sekali dipaksa bermain rubber game, terjadi pada putaran pertama.

Ketika itu keduanya menghadapi Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada). Kevin/Marcus akhirnya menang 21-18, 20-22, 21-14.

3 dari 3 halaman

Harapan Tersisa

Kevin/Marcus jadi harapan tersisa Indonesia pada nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disingkirkan Endo/Watanabe di perempat final.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di 16 besar dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso takluk di 32 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.