4 Pemain yang Mengalami Transformasi Fisik, Salah Satunya Ronaldo

Oleh Alfi Yuda pada 14 Mar 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 14 Mar 2020, 19:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi pamer otot usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). Real Madrid takluk 1-3 dari Juventus. (AFP/Oscar Del Pozo)

Turin - Fisik menjadi satu di antara modal pemain bola, selain skill. Memiliki fisik yang kuat, akan makin menunjang performa di lapangan. 

Dengan fisik kuat dan memiliki daya tahan yang baik, seseorang tidak akan mudah lelah. 

Bagi sebagian besar pria, terutama pesepak bola, memiliki otot menjadi kebanggaan tersendiri. Alhasil, tak heran jika banyak dari kaum pria yang berupaya membentuk tubuhnya agar terlihat lebih berotot.

Selain demi alasan kesehatan, memiliki tubuh berotot, konon bakal lebih "sedap" dipandang. Kepercayaan diri pun meningkat.

Saat selebrasi, semisal setelah mencetak gol, atau saat melakoni aktivitas di luar lapangan seperti liburan, mereka tak sungkan untuk memamerkan otot-otot yang terbentuk.

Di kalangan pesepak bola masa kini, tak dimungkiri Cristiano Ronaldo berada di baris terdepan sebagai sosok yang memiliki tranformasi perubahan fisik yang begitu mencolok.

Dilansir dari laman One Football, kini Cristiano Ronaldo dikenal memiliki otot bisep yang super kekar.

Namun, tidak hanya megabintang Juventus itu saja yang mengalami transformasi fisik mencolok. 

Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber, pesepak bola yang memiliki perubahan fisik yang luar biasa. Siapa saja? Berikut beberapa di antaranya.

2 dari 5 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terkenal memiliki otot bisep yang super kekar. Ronaldo rutin melakukan pilates dan gym untuk mendapatkan tubuh yang ideal sesaui impiannya.

Saat muda, Ronaldo memiliki tubuh yang terbilang kurus oleh sang pelatih.

3 dari 5 halaman

2. Adama Traore Diarra

Adama Traore Diarra, bek sayap milik Wolverhampton Wanderers, mencuri perhatian berkat aksi-aksinya di lapangan. Selain itu, ia juga mammpu menarik atensi berkat perubahan bentuk tubuhnya sangat menakjubkan.

Adama Traore Diarra, yang berusia 23 tahun, memiliki bisep mengagumkan. Menariknya, ia mengaku tidak melakukan latihan angkat beban untuk mendapatkan otot seperti itu.

4 dari 5 halaman

3. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski, stiker Bayern Munchen, juga memiliki transformasi tubuh yang mengagumkan. Pemain berusia 31 tahun ini memiliki otot yang tidak kalah dengan Cristiano Ronaldo.

Robert Lewandowski mendapatkan badan atletis berkat diet yang dia lakukan.

5 dari 5 halaman

4. Gareth Bale

Gareth Bale berstatus pemain termahal di dunia saat direkrut Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013. Gareth Bale, yang belakangan ditepikan pelatih Zinedine Zidane, memiliki otot yang tak kalah dari mantan rekan satu timnya di El Real, Cristiano Ronaldo.

Gareth Bale sering melakukan beberapa latihan untuk mendapatkan otot yang bagus. Pemain asal Wales itu juga suka mengombinasikan dengan bersepeda setiap pagi dan sore hari untuk menjaga fisiknya.

Lanjutkan Membaca ↓