Sukses

Kualifikasi ONE Esports Jakarta Digelar Tanpa Penonton Akibat Imbas Virus Corona

Pertandingan kualifikasi ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational di Mall Taman Anggrek Jakarta pada 14-15 Maret tetap digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan kualifikasi ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational di Mall Taman Anggrek Jakarta pada 14-15 Maret tetap digelar. Namun, partai kualifikasi akan berlangsung tanpa penonton karena merebaknya virus corona.

Kendati demikian, kualifikasi ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational tetap disiarkan ke seluruh dunia. Pihak ONE Championship mengedepankan keselamatan fans sehingga mengambil kebijakan tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi manajemen ONE yang diterima media di Jakarta, Jumat, pemberlakuan pertandingan tanpa penonton juga berlaku pada ajang mix martial arts (MMA) ONE Championship dalam laga dua bulan ke depan.

"Tanpa kecuali! Keselamatan fans, atlet, staff, kolega dan publik menjadi prioritas utama ONE Championship. Kami saat sekarang beroperasi dalam keadaan yang sangat sulit, tetapi tim dan saya tetap berkomitmen untuk menyuguhkan laga-laga terbaik dan hiburan terbaik di seluruh dunia," kata CEO One Championship Chatri Sityodtong.

Selain laga kualifikasi ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational yang digelar tanpa penonton, kejuaraan ONE Esports Dota 2 Jakata Invitational yang rencananya berlangsung 18-19 April akan dipindahkan ke 23-29 November atau digabungkan dengan ONE Esports Dota 2 Indonesia Invitational.

"Kualifikasi tetap bisa diikuti para pengemar karena disiarkan melalui berbagai macam platform streaming.(https://www.oneesports.gg/watchIDQ)," kata Chatri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Jadwal

Sementara itu untuk ajang ONE Championship bakal tanpa penonton hingga 29 Mei. Hanya saja untuk pertarungan MMA sendiri tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Siaran pertarungan tertutup tanpa penonton tersebut akan dari Singapura pada tanggal sebagai berikut: 17 April, 24 April, 1 Mei dan 8 Mei. Untuk jadwal petarung sendiri akan diumumkan segera dalam waktu dekat dan tambahan jadwal pertandingan juga akan ditambahkan kembali sesegera mungkin.

3 dari 3 halaman

Keselamatan Dunia

Sementara untuk laga bertajuk ONE: Infinity 1 yang rencananya berlangsung di Manila, Filipina, pada 29 Mei tetapi disesuaikan dengan perkembangan keadaan penyebaran virus corona. ONE Championship akan kembali normal pada saat keadaan kesehatan dan keselamatan dunia sudah membaik.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.