Sukses

All England 2020: Praveen/ Melati Genggam Tiket Semifinal

Sempat kehilangan gim pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil bangkit pada dua gim berikutnya dan menyegel tiket ke semifinal All England 2020.

Jakarta - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih tiket semifinal All England 2020. Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Arena Birmingham, Jumat (13/3/2020). 

Sempat kehilangan gim pertama, Praveen/ Melati berhasil bangkit pada dua gim berikutnya dan menyegel tiket ke semifinal All England 2020, dengan skor 15-21, 21-19, 21-19.   

Praveen/Melati memperlihatkan mental juara pada pertandingan tersebut. Saat gim kedua, mereka sempat tertinggal 10-18, tapi berhasil mengejar hingga balik unggul 19-18 dan akhirnya memang. 

Pertandingan ini menjadi ujian berat bagi pasangan Praveen/Melati. Ganda campuran nomor lima dunia tersebut mencatatkan rekor tak mengesankan menghadapi Wang/Huang. 

Dari tujuh pertemuan di semua ajang, Praveen/Melati menelan enam kekalahan. Satu-satunya kemenangan atas Wang/Huang diraih Praveen/Melati pada Denmark Terbuka 2019. Saat itu, Praveen/Melati berhasil menjadi kampiun. 

Pada perempat final All England 2020 kali ini, Wang/Huang jelas lebih diunggulkan. Selain unggul rekor pertemuan, mereka juga menempati peringkat lebih baik. 

Pasangan China tersebut bercokol di peringkat dua dunia, adapun Praveen/Melati menempati ranking kelima dunia. 

Keperkasaan Wang/Huang sudah terlihat pada awal gim pertama. Mereka terus mendominasi jalannya pertandingan dan memimpin perolehan skor. 

Saat interval gim pertama, Praveen/Melati hanya ketinggalan dua poin, 9-11. Namun, setelah itu Wang/Huang makin tak terbendung. Praveen/Melati akhirnya takluk 15-21 pada gim pertama perempat final All England 2020. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Praveen / Melati Bangkit

Dominasi pasangan China tersebut berlanjut pada gim kedua. Praveen/ Melati semakin kepayahan meredam permainan agresif Wang/Huang. 

Alhasil, margin poin kedua pemain terus melebar. Wang/Huang dengan mudah meraih poin dengan poin dan unggul 18-10. 

Praveen/Melati sempat bangkit dan merepotkan Wang/Huang. Mereka meraih sembilan poin beruntun, sehingga balik unggul menjadi 19-18.  

Wang/Huang sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Tetapi, Praveen/Melati berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-19. 

Pada gim ketiga, Praveen/Melati juga sempat tertinggal poin. Namun, mereka tak pantang menyerah dan bermain ulet untuk kembali unggul.

Hasilnya, Praveen/Melati berhasil balik unggul dan akhirnya memenangi gim ketiga dengan skor 21-19. Mereka pun berhak melenggang ke semifinal. 

Disadur dari: Bola.com (penulis Yus Mei, published 13/3/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.