Sukses

Virus Corona Meluas, UEFA Resmi Batalkan Liga Champions dan Liga Europa Pekan Depan

UEFA akhirnya menunda seluruh laga di Liga Champions dan Liga Europa pekan depan. Mereka khawatir dengan penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas.

Liputan6.com, Nyon - UEFA akhirnya menunda seluruh laga di Liga Champions dan Liga Europa pekan depan. Mereka khawatir dengan penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas.

Pekan depan Liga Champions dan Liga Europa memang dijadwalkan bergulir lagi. Liga Champions memasuki leg kedua babak 16 besar, sementara Liga Europa memasuki leg pertama babak yang sama.

Namun wabah virus corona semakin meluas di Eropa beberapa hari terakhir. Bahkan sebagian besar negara memutuskan menunda semua pertandingan domestik.

"Melihat perkembangan penyebaran wabah virus corona, maka pertandingan Liga Champions dan Liga Europa mulai tanggal 17 Maret hingga 19 Maret 2020 ditunda. Pengumuman soal jadwal tunda akan dikomunikasikan lebih lanjut," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Kami telah mengundang 55 asosiasi kemarin bersama dengan perwakilan klub dan pemain untuk membahas masalah ini. Rencananya rapat lanjutan akan digelar Selasa, 17 Maret 2020 mendatang."

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undian Ditunda

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions menyisakan sejumlah partai menarik.

Seperti Manchester City yang akan menantang Real Madrid, serta Juventus yang akan melawan Lyon.

"Sebagai konsekuensi dari penundaan, undian perempat final Liga Champions dan Liga Europa pada 20 Maret 2020 juga kami tunda."

3 dari 3 halaman

Tim yang Lolos

Tim yang lolos ke perempat final Liga Champions

PSG 2-0 Borussia Dortmund (PSG lolos berkat agregat 3-2)

Liverpool 2-3 Atletico Madrid (Atletico lolos berkat agregat 4-2)

Valencia 3-4 Atalanta (Atalanta lolos berkat agregat 8-4)

Leipzig 3-0 Tottenham (Leipzig lolos berkat agregat 4-0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.