Sukses

Kompetisi IBL 2020 Dihentikan karena Virus Corona

Kompetisi IBL 2020 resmi dihentikan sementara sebagai dampak pandemi virus corona, yang juga memengaruhi Indonesia.

Jakarta Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL) akhirnya resmi diberhentikan mulai Jumat (13/3/2020). Operator IBL mengambil langkah ini menyusul status penyebaran virus Corona model terbaru yang saat ini sudah meningkat menjadi pandemi. 

Melalui pernyataan resminya, pihak operator mengatakan keputusan menghentikan sementara IBL 2020 bukan semata untuk melindungi para pemain dan ofisial tim.

"Keputusan ini bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan fans dan semua orang yang terlibat dalam perhelatan IBL. Kami akhirnya dengan segala pertimbangan berat, harus mengambil keputusan yang sangat menyakitkan ini," kata operator IBL.

"Meski demikian kami akan tetap berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk pakar kesehatan, dan pemerintah untuk bisa menggulirkan kembali kompetisi musim ini."

"Namun, hal tersebut hanya akan kami laksanakan setelah mendapat kepastian keamanan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya, termasuk para pendukung setia basket Indonesia," sambung pihak operator soal penghentian IBL 2020. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uang Tiket Dikembalikan Penuh

 Pihak operator mengatakan bagi fans yang sudah membeli tiket untuk pertandingan IBL, telah disiapkan skema peralihan. Satu di diantaranya pengembalian uang tiket secara penuh tanpa potongan.

"Situasi ini tentunya mengingatkan kita semua akan kepentingan yang jauh lebih besar daripada sekadar memuaskan dahaga dan kecintaan kita pada basket Indonesia. Keselamatan Anda dan orang-orang di sekitar kita adalah hal utama," ujar pihak IBL.

Operator berjanji menginformasikan setiap perkembangan terbaru dari kelanjutan kompetisi IBL 2020 kepada seluruh fans.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh fans IBL yang terus menerus memberikan dukungan penuh kepada perkembangan olahraga basket nasional dan menjadi fans olahraga terbaik di Indonesia."

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, published 13/3/2020). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.