Sukses

Rafael Leao Mimpikan Raih Scudetto Bersama AC Milan

Leao tiba di AC Milan dari LOSC Lille musim panas lalu. Mantan penyerang Sporting CP itu hanya berkontribusi dua gol untuk Rossoneri sejauh ini.

Liputan6.com, Milan - Pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao mengaku telah bekerja keras menunjukkan performa terbaiknya. Dan Leao pun bermimpi bisa memenangkan Scudetto dengan Milan.

Leao tiba di AC Milan dari LOSC Lille musim panas lalu dalam transfer 23 juta euro. Penyerang tengah telah memainkan 21 pertandingan Serie A musim ini.

Setelah mencetak delapan gol dalam 26 pertandingan untuk Lille, mantan penyerang Sporting CP itu hanya berkontribusi dua gol untuk Rossoneri sejauh ini.

Namun dia mengungkapkan bahwa pelatih Stefano Pioli telah membantunya berkembang dan menunjukkan bahwa mereka sedang berupaya meningkatkan tugas pertahanannya.

"Terutama pada aspek defensif permainan saya," katanya kepada Calcio2000. “Dan saya pikir hasilnya mulai terlihat," kata pemain muda AC Milan ini.

“Setiap hari saya bekerja untuk meningkatkan beberapa aspek permainan saya. Fase defensif sangat penting bagi penyerang di sepakbola hari ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Puncak

AC Milan belum pernah memenangkan gelar sejak Scudetto di bawah Massimiliano Allegri pada 2010-11. Tapi, Leao telah mengungkapkan bahwa mereka bertujuan untuk kembali ke puncak kompetisi di Italia, dan mungkin bahkan Eropa.

"Akan luar biasa untuk memenangkan Scudetto dengan Milan dan kemudian mungkin membawa pulang Liga Champions," katanya.

3 dari 3 halaman

Ditunda

Sementara itu, kompetisi Serie A ditangguhkan saat Milan berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Mereka terpaut tiga poin di belakang Napoli di urutan keenam, atau tempat terakhir yang lolos ke Liga Eropa.

Milan juga sebenarnya dijadwalkan bermain lawan Juventus di semi final Coppa Italia sebelum ditunda. Kedua tim imbang 1-1 pada pertandingan pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.